Brilio.net - Setiap orang pasti memiliki hobi yang berguna untuk melepas penat saat lelah melakukan aktivitas. Hobi yang dimiliki setiap orang biasanya seperti touring, jalan-jalan, olahraga, nonton film, naik gunung dan banyak lainya.

Rupanya para selebriti Tanah Air juga memiliki hobi yang beragam. Namun yang menarik mereka memiliki hobi mengoleksi barang-barang yang cukup unik, salah satunya adalah lego.

Beberapa seleb pun memamerkan koleksi legonya. Bahkan mereka rela mengeluarkan biaya besar untuk memuaskan hobinya itu.

Penasaran siapa saja selebriti Tanah Air yang memiliki hobi koleksi lego? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (23/12).

1. Rifat Sungkar.

Koleksi lego seleb Instagram/YouTube

foto: KapanLagi.com

Awalnya Rifat hanya iseng mengisi waktu luang saat sang istri hamil. Ia membuat lego dan akhirnya jadilah kota lego di rumahnya. Bahkan Rifat dan Sissy sampai memiliki satu ruangan khusus untuk menyimpan koleksi lego mereka.

2. Meira Anastasia.

Koleksi lego seleb Instagram/YouTube

foto: YouTube/Raditya Dika

Komedian Meira Anastasia ternyata juga memiliki hobi mengoleksi lego. Di salah satu bagian di rumahnya, terdapat banyak lego yang dijadikan pajangan dengan berbagai bentuk mulai dari karakter hingga pesawat. Meskipun merasa kesulitan tiap kali membuat lego namun Meira merasa puas dengan hasilnya.

3. Amanda Manopo.

Koleksi lego seleb Instagram/YouTube

foto: Instagram/@amandamanopo

Tak banyak yang tahu, ternyata Amanda Manopo juga hobi mengoleksi lego. Sudah banyak sekali lego yang berhasil ia kumpulkan, mulai dari Harry Potter, Princess Disney, Iron Man, dan masih banyak lagi. Ternyata saat break syuting, mantan kekasih Billy Syahputra itu memasang dan bermain dengan lego-legonya itu.

4. Eko Patrio.

Koleksi lego seleb Instagram/YouTube

foto: YouTube/ Denny Cagur TV

Sibuk sebagai komedian dan politisi tak jarang membuat Eko Patrio stres dan pusing. Salah satu cara yang ia lakukan adalah dengan mengoleksi dan merakit lego. Menurutnya itu salah satu cara dirinya melepas penat selama bekerja.

"Ini refreshing gue. Kalo lo ke apartemen dan rumah gue, ada beginian (lego)," ujar Eko seperti dilansir brilio.net dari kanal YouTube Denny Cagur TV, Kamis (23/12)

Meskipun usianya sudah nyaris kepala lima, namun hobi itu sulit dilepaskan. Bahkan ia memiliki ruangan khusus yang digunakan untuk menyimpan lego miliknya.

5. Rachel Maryam.

Koleksi lego seleb Instagram/YouTube

foto: Instagram/@rachelmaryams

Aktris cantik Rachel Maryam memang sudah jarang muncul di layar kaca. Kini ia sibuk sebagai politikus. Di rumah barunya, Rachel sempat menunjukkan salah satu sudut di dinding yang diisi dengan hiasan lego koleksi miliknya.

6. Dian Sastro.

Koleksi lego seleb Instagram/YouTube

foto: Instagram/@therealdisastr

Sejak pandemi, ternyata Dian Sastro hobi merakit dan mengoleksi lego. Bersama kedua anaknya, merakit lego jadi hal yang menyenangkan. Tak hanya untuk mengisi waktu luang tapi juga sebagai bentuk bonding bersama anak-anaknya.

7. Nisya Ahmad.

Koleksi lego seleb Instagram/YouTube

foto: YouTube/@NisNaz Channel

Kecintaan adik kandung Raffi Ahmad, Nisya Ahmad pada lego ternyata tanpa disengaja. Awalnya sang anak, Thareeq yang suka dengan lego, akhirnya ia pun sering membelikan anaknya lego. Namun seiring berjalannya waktu, ia membantu anaknya merakit lego. Dari balok hingga jadi sebuah bentuk karakter, Nisya merasa puas saat melihat hasil akhirnya. Hal itu yang membuat ia tertarik dengan lego hingga memiliki banyak jenisnya.