Brilio.net - Zaman sudah kian maju, sepeda motor dan kendaraan lain yang kian murah membuat banyak orang memilih menggunakan kendaraan sendiri daripada naik angkutan umum apalagi sepeda.

Bahkan saking murahnya kendaraan tersebut, membuat orangtua tak segan-segan membelikan kendaraan bermotor untuk anaknya, meski usianya belum mencukupi untuk mendapatkan izin berkendara. Tentu saja ini bukan keputusan yang baik untuk anak-anak mereka, karena seperti melegalkan anak untuk berkendara tanpa izin di jalan raya.

Namun nampaknya kian murahnya harga kendaraan tak membuat siswa SMP di Jember, Jawa Timur ini tergiur untuk membeli kendaraan bermotor. Ia pun lebih memilih kendaraan untuk berangkat dan pergi dengan menggunakan kuda sebagai kendaraannya.

BACA JUGA NANTI: Bukti kesederhanaan, pria ini menikah cuma pakai mahar baca Alquran

Loading...

Siswa SMP ini bernama Ulil Albab, yang saban harinya nampak bahagia pergi ke sekolahnya dengan menunggang kuda. Dengan kendaraannya yang bebas Polisi, tak perlu SIM, STNK, pajak dan spion itu, Ulil tak merasa malu saat berpapasan sesama temannya satu sekolah.

Agung S, salah seorang warga setempat menuturkan Ulil sudah hampir 2 tahun mengendarai kuda untuk berangkat dan pulang sekolah. "Ulil merupakan pelajar kelas 8. Semoga ia menjadi pelajar yang hebat," ujar Agung seperti dikutip brilio.net melalui akun media sosialnya, Minggu (24/4).

Ulil yang kini tinggal bersama keluarganya di Lojejer, Wuluhan, Jember ini pun nampak gagah saat dirinya di atas kuda. Bahkan jika dibandingkan dengan motor sekali pun, Ulil nampak jelas lebih gagah.

Penasaran sama gagahnya Ulil saat menunggangi kudanya ketika berangkat dan pulang sekolah? KLIK NEXT