Brilio.net - Menikah menjadi salah satu momen yang membahagiakan bagi setiap pasangan, namun hal ini kerap menguras tenaga dan pikiran karena harus menelan biaya yang tak sedikit. Padahal inti dari sebuah pernikahan tidak melulu hanya terletak pada megahnya pesta, melainkan lebih pada niat baik untuk membangun keluarga yang sakinah dan bahagia.

Karenanya bukan tidak mungkin sepasang kekasih melangsungkan pernikahannya dengan cara yang sederhana, seperti yang dilakukan oleh Dodi Hidayat ini. Dia meminang kekasihnya hanya dengan mahar membaca Alquran.

Dodi bukannya tidak memiliki cukup uang untuk memenuhi mahar yang lebih mahal, hanya saja memang kesederhanaannya dan kekasihnya bernama Auliya Rahmi Fadhillah bukan main-main. Bagi Rahmi, Dodi cukup membacakan surah Alquran sebagai mahar pernikahannya. Pria kelahiran Bandung, 1986 ini pun akhirnya berhasil menikahi secara sah kekasihnya dengan membaca surat Ar-Rahman, di majelis akad nikahnya yang berlangsung di sebuah masjid.

Dodi menikah © 2016 brilio.netDodi Hidayat saat membacakan Alquran sebagai mahar

Bagi keduanya urusan pernikahan bukan saja seremonial belaka yang harus dihiasi dengan pesta yang luar biasa mewah, namun memilih dengan cara yang sederhana membuat mereka tetap saling mencintai dalam kesederhanaan. Saking terharunya bahkan Dodi sampai meneteskan air mata saat membacakan surah Ar-Rahman di majelis akadnya itu. Dodi dan Rahmi juga ingin menunjukkan bahwa ketulusan cinta mereka tak diukur dari mewahnya pesta pernikahan, keduanya pun lebih menghargai kesederhanaan di hari pernikahannya.

Loading...

BACA JUGA NANTI: Beda agama, ayah ini tetap biayai anaknya belajar Islam di pesantren

Kini, Dodi yang hidup bahagia dengan istrinya Rahmi. Bahkan kebahagiaan mereka bertambah setelah lahirnya buah hati mereka, yang diberi nama Danish Ibadurrahman. 

"Saya melangsungkan akad tersebut pada tahun 2011 lalu, dan benar adanya calon istri saya saat itu hanya meminta mahar dibacakan surat alquran Ar-Rahman," ujar Dodi mengenang hari bahagia itu, ketika berbincang dengan brilio.net, Minggu (24/4).

Dodi menikah © 2016 brilio.net

Dodi dengan keluarga-