Brilio.net - Melihat kesetiaan hewan kepada majikannya, ingatan kita pasti tertuju pada legenda anjing hachiko asal Negeri Sakura telah mendunia. Anjing jenis akita itu disebut hewan yang paling setia sepanjang masa, karena selalu menunggu majikannya pulang kerja di Stasiun Shibuya meski sang majikan telah tiada.

Belum lama ini, kisah serupa terjadi di Kota Belgorod, Rusia. Bedanya, hewan yang menunggu sang majikannya ini bukan anjing, melainkan kucing. Hewan berbulu ini diketahui berada di titik yang sama, di pinggir jalan raya setiap hari. Warga menjelaskan lebih dari setahun kucing itu selalu berada di sana menunggu sang majikan pulang.

Seperti dilansir brilio.net dari Odditycentral, Sabtu (9/4), seorang fotografer bernama Ostap Zadunayski pertama kali memotret kucing ini pada 2015 lalu. Belakangan dia sadar, bila kucing ini terus berada di tempat yang sama setiap hari. Rasa ingin tahunya mengiringi pertanyaan ke warga sekitar.

kucing setia © 2016 brilio.net

Benar saja, ternyata sang majikan dulunya tinggal tidak jauh dari tempat kucing itu menunggu. Namun, sang majikan pindah dari apartemen di sekitar daerah itu. Tapi si kucing terus menunggu tanpa tahu hal tersebut.

Loading...

Kini, setiap ada mobil yang berhenti di sekitar lokasi apartemen, si kucing pasti mendekat dan mengira bahwa itu majikannya. Karena cerita tersebut, warga sekitar kini kerap memberi makan si kucing setiap hari di tempat tersebut.