Brilio.net - Peremajaan bangunan adalah hal yang wajar, seperti yang sedang dilakukan di markas TNI angkatan darat. Namun ketika melakukan peremajaan atau renovasi ini ada satu hal yang menarik perhatian para anggota TNI, yaitu salah satu pekerja merupakan seorang pemuda penyandang disabilitas.

Pemuda penyandang disabilitas ini bernama Sandi Rihata. Pemuda ini menarik perhatian seorang Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Andika Perkasa yang merasa bahwa pemuda ini punya semangat yang bisa menginspirasi banyak orang.

penyandang disabilitas yang ulet YouTube

foto: YouTube/TNI AD

Meski memiliki kekurangan, Sandi bekerja secara profesional dan bahkan pekerjaannya dapat dikatakan rapi. Selain itu dia tidak memperdulikan kekurangan yang dia miliki dan memilih bekerja sebaik yang dia bisa lakukan.

Loading...

Dilansir brilio.net dari channel YouTube TNI AD, Kamis (22/10). Pria asal Cirebon, Jawa Barat ini ini harus menjadi contoh bagi banyak orang agar bisa bekerja sepenuh hati. Sandi juga menunjukkan bahwa kekurangan nggak jadi penghalang untuk bekerja sebaik mungkin.

penyandang disabilitas yang ulet YouTube

foto: YouTube/TNI AD

Dari Sandi juga orang bisa belajar bagaimana hidup yang nggak menyerah dengan keadaan, meski sudah memiliki kekurangan sedara kecil, Sandi tetap menjadi seseorang yang penuh semangat. Dalam video YouTube juga salah satu rekannya menjelaskan bahwa dia dan selalu bekerja sebaik mungkin.

"Dari pekerjaan rajin, pekerjaannya rapi juga. Dia nggak mau kotor saat bekerja, pas kita ngaduk dia nggak mau ada sampah berantakan. Harus rapi gitu," kata Hadir Anang seperti dikutip dari channel YouTube TNI AD.

Kegigihan Sandi dalam bekerja benar-benar membuat Jenderal TNI AD Andika Perkasa sampai sering menyempatkan waktu untuk menemui Sandi dan mereka jadi sering mengobrol bersama Sandi, karena benar-benar kagum dengan sosok penyandang disabilitas penuh semangat ini.

"Umur berapa?," tanya KASAD Andika.

"Dua enam," jawab Sandi.

"Dua enam ya? Bagus ini, sudah bagus bekerja gini, saya bangga sama Sandi. Saya bangga beneran lo. Kerjanya serius, padahal punya kekurangan, besok saya lihat lagi ya," ucap Andika.

Dari Sandi juga sang Jenderal mengetahui, apapun kondisinya setiap orang pasti punya kelebihan, seperti Sandi yang mempunyai kelebihan dalam hal etos kerja yang baik.