Brilio.net - Baru-baru ini penyanyi Sam Smith mengunggah sebuah video seorang remaja menyanyikan lagunya di sebuah toko elektronik. Rupanya penyanyi top tersebut terpesona dengan suara emas remaja yang tengah viral di kalangan warganet tersebut.

Bahkan, Sam Smith mengunggah video anak itu menyanyikan lagu 'Too Good At Goodbye' di laman Instagram dan Twitternya. Dalam keterangannya, Sam Smith juga mempertanyakan siapa sosok remaja yang menyanyikan lagunya tersebut.

"WHO IS THIS KID!!!?? WHOEVER YOU ARE, YOU ARE OUT OF THIS UNIVERSE (Siapa anak ini? Siapapun kamu, kamu sangat luar biasa)," tulis Sam Smith.

Loading...

Belakangan, diketahui anak tersebut merupakan seorang remaja penyandang disabilitas asal Filipina. Melansir dari entertainment.inquirer.net, remaja laki-laki itu bernama Carl Malone Montecido.

Carl diketahui merupakan penyandang tunanetra yang memiliki suara emas. Sosoknya sendiri cukup terkenal di Filipina. Banyak orang yang menyebutnya sebagai 'blind balladeer.' Ia kerap mengikuti beberapa kompetisi menyanyi di Filipina, seperti Pilipinas Got Talent pada 2010 dan Tawag ng Tanghalan pada 2017.

Carl Malone Montecido juga memiliki kanal YouTube sendiri. Dalam kanal YouTube-nya yakni CarlMalone Montecido, ia kerap mengunggah video cover lagu penyanyi top Amerika.

remaja tunanetra bikin kagum Sam Smith © 2020 berbagai sumber

foto: youtube.com/Carlmalone Montecido

Carl juga memiliki kemampuan untuk menghafalkan lagu hanya dengan mendengarnya saja. Hal ini disampaikan oleh pemilik akun @hanbinniex mengomentari unggahan Sam Smith.

"Hi! He's Carlmalone Montecido from the Philippines. He's a talented blind kid who masters a song by just hearing it. He has pure talent. He has more videos on youtube. Pls subscribe to his channel too. (Hai! Dia adalah Carlmalone Montecido dari Filipina. Dia seorang anak tunanetra yang berbakat yang bisa menghafal lagu hanya dengan mendengarnya. Dia murni punya bakat. Dia punya beberapa video lagi di YouTube. Mohon subscribe channelnya juga)," tulis pemilik akun tersebut.

Sementara itu, melalui video Live Facebook, Carl banyak mengucapkan terima kasih kepada warganet atas tanggapan positif untuk suaranya.