Brilio.net - Baru-baru ini muncul cerita heroik dari dunia kepolisian. Kali ini cerita itu datang dari seorang anggota Polri yang bertugas di Patwal Satlantas Polresta Padang. Seorang anggota kepolisian yang diketahui bernama Bripka Afri Salim tersebut terketuk hatinya usai mendapatkan laporan penemuan bayi yang dibuang oleh orangtua tak bertanggung jawab.

Melihat kondisi bayi yang ditemukan dalam keadaan memprihatinkan, Bripka Afri berinisiatif langsung mengantar bayi malang ini ke tenaga kesehatan untuk mendapatkan pertolongan pertama. Tak hanya sampai di situ, Bripka Afri juga berkeinginan untuk mengadopsi bayi itu. Aksi mulianya tersebut lantas dibanjiri pujian dan rasa haru para warganet.

Sebuah video yang diunggah pada laman Instagram resmi Humas Polda Sumatera Barat ini tampak menjadi sorotan warganet beberapa waktu yang lalu. Video yang berdurasi lebih dari 2 menit tersebut merangkum aksi heroik Bripka Afri yang berhasil menyelamatkan seorang bayi laki-laki yang dibuang orangtua dan bahkan sudah dalam keadaan sekarat ketika ditemukan.

"Saya Bripka Afri dari unit Patwal Satlantas Polresta Padang ingin menceritakan sedikit kejadian penemuan bayi tadi pagi sekitar pukul 06.10," ujarnya.

Penemuan bayi berawal dari laporan yang didapatkannya oleh Bripka Afri tengah bertugas di depan kantor Pemerintahan Daerah yang tak jauh dari lokasi kejadian. Laporan didapatkan dari seorang pengemudi sepeda motor yang diketahui melaporkan kejadian adanya penemuan bayi di depan sebuah rumah. Tanpa pikir panjang Bripka Afri pun langsung menyambangi tempat kejadian.

Loading...

"Yang pada saat itu saya sedang bertugas di depan Dispora, pada pukul 06.10 ada seorang pengendara sepeda motor dan mengatakan ada orang buang bayi. Terus saya tanya di mana, dia ‘di depan rumah bos saya pak’. Saya dengan orang tersebut langsung ke rumah bosnya itu," ungkapnya.

Kondisi sang bayi malang tersebut masih bernapas saat ditemukan oleh Bripka Afri namun memang sudah dalam keadaan yang membutuhkan penanganan tim medis. Ia pun menceritakan kondisi sang bayi sesaat sebelum dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat.

polisi adopsi bayi Instagram

foto: Instagram/@humaspoldasumbar

"Saat saya temukan, kondisi bayi Alhamdulillah masih hidup, jenis kelamin laki-laki. Tali pusar masih segar ditaruh di samping tong sampah dengan dibalut handuk," ungkap Bripka Afri.

Tanpa banyak berpikir, Bripka Afri langsung menghubungi jajaran Polda setempat dan langsung membawa sang bayi mungil tersebut ke rumah sakit dengan mobil patroli. Selang beberapa saat, nyawa sang bayi akhirnya dapat diselamatkan.

polisi adopsi bayi Instagram

-foto: Instagram/@humaspoldasumbar

"Kemudian saya menghubungi jajaran Polsek Padang Barat, kemudian jajaran Polsek Padang Barat datang dengan kendaraan patroli. Kemudian saya mengantarkan sendiri ke Rumah Sakit Bhayangkara dan sudah dirawat di ruang ICU dan sekarang kondisi bayi tersebut Alhamdulillah sudah mulai hangat," ucap Bripka Afri.

Melihat bayi laki-laki lucu ini tapi malang ini Bripka Afri tersentuh hatinya dan berniat untuk mengadopsi sang bayi lucu dan menggemaskan tersebut. Meski kini ia memiliki 3 orang anak dari sang istri tercinta, namun hati Bripka Afri tak mampu mengabaikan bayi mungil itu, dan tetap ingin mengadopsi bayi laki-laki itu.

polisi adopsi bayi Instagram

foto: Instagram/@humaspoldasumbar

"Insya Allah, mohon dipermudah juga oleh pihak ruamh sakit ataupun dinas sosial, saya ingin langsung yang merawat atau mengadopsi bayi tersebut. Walaupun saya sendiri sudah punya anak cewek dua orang, orang rumah juga sedang mengandung Insya Allah jenis kelamin laki-laki, saya ingin merawat juga bayi tersebut," pungkasnya.

Unggahan video tersebut lantas mendapatkan banyak pujian dan dukungan dari warganet. Berbagai doa dan harapan terbaik juga nampak membanjiri komentar dari unggahan aksi terpuji dari polisi ini.

"Ya Allah, smoga pak polisinya murah rezeki dan slalu di beri kesehatan sudah menolong bayi ini.aamiin," tulis akun @lia_zulia_yandani

"Selalu sehat dan melimpah rezeki bapak," tulis akun @nadianasution28

"Masyallah ,,beruntung jadi anak polisi yang baik," tulis @nur_a5lima