Brilio.net - Harimau merupakan salah satu satwa yang dilindungi di Indonesia. Hewan satu ini memiliki tubuh yang cukup besar, dan dikenal sangat buas. Namun berbeda sekali dengan potret harimau yang ada di unggahan akun Instagram @ndorobeii. Tak tampak buas, justru harimau ini bertubuh kurus ramping, dengan perut yang kempis.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @ndorobeii pada Selasa (8/9), akun tersebut mengunggah video yang memperlihatkan kondisi harimau tersebut.

Video yang diunggah oleh akun @ndorobeii itu kini telah dilihat lebih dari 131 ribu kali dan membuat netizen terharu. Berdasarkan info yang didapat dari akun @ndorobeii, harimau malang ini berada di kebun binatang Maharani Zoo & Goa, Lamongan, Jawa Timur

Banyak warganet yang menyayangkan kondisi dari harimau ini karena mereka tahu kalau harimau termasuk hewan yang dilindungi. Selain itu ada beberapa orang yang menganggap hal ini terjadi karena kondisi pandemi Covid-19 saat ini, sehingga pihak kebun binatang tak bisa memberi makan harimau ini.

Loading...

Video yang viral ini membuat pihak berwajib segera melakukan pemeriksaan di kebun binatang Maharani Zoo & Goa. Di video yang juga diunggah oleh akun @ndorobeii, pihak kebun binatang memberi klarifikasi pada pihak berwajib, bahwa harimau ini terlihat kurus karena pengambilan angle gambar yang kurang pas.

Selain itu, pihak dari kebun binatang juga menyatakan bahwa pada pengambilan video itu kemungkinan harimau ini sedang dalam kondisi belum makan, karena memang harimau di kebun binatang Maharani Zoo & Goa ini hanya makan satu kali sehari.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

pihak berwajib bergerak cepat https://m.facebook.com/groups/264498847283178?view=permalink&id=120379805335324

A post shared by (@ndorobeii) on