Brilio.net - Persahabatan manusia dengan hewan kerap dijumpai. Biasanya manusia bersahabat dengan hewan peliharaan, seperti anjing dan kucing. Namun, bagaiman jika manusia bersahabat dengan hewan buas seperti buaya. Tentu saja kisah persahabatan ini menjadi hal menarik.

Seperti halnya dilakukan pria bernama Ambo asal Bontang, Kalimantan Timur yang memilih bersahabat dengan buaya yang cukup besar. Bukan hanya itu, Pak Ambo juga memberi nama 'sahabat' buasnya ini dengan nama Riska.

buaya bersahabat dengan YouTube

foto: YouTube/Nyaman CHANNEL

Riska ditemukan oleh Pak Ambo di Pabrik Pupuk Kaltim dan kini dipindah ke muara Sungai Guntung, Kota Bontang, Kalimantan Timur. Saat pertama ditemukan oleh Pak Ambo, kondisi Riska hanya sepanjang 1 meter. Kini buaya ini berukuran sekitar 4 meter.

Loading...

Dilansir brilio.net dari channel YouTube Nyaman Channel pada Rabu (28/10), pada waktu itu Pak Ambo menemukan Riska lalu memberinya makan dan ternyata jinak. Berawal dari itulah muncul rasa ingin memeliharanya.

buaya bersahabat dengan YouTube

foto: YouTube/Nyaman CHANNEL

Pak Ambo sendiri sudah memelihara dan bersahabat dengan Riska selama 14 tahun. Pak Ambo menaksir bahwa umur dari buaya yang dijadikan sahabat ini berusia 23 tahun.

Pak Ambo memelihara Riska dengan mendapat izin dari sang istri. Bahkan sang istri mengaku sudah bermimpi bahwa sang suami akan memelihara buaya dan diberi nama Riska. "Ibunya yang mimpi, dia bilang namaku Riska," kata Pak Ambo.

Tak hanya sebagai hewan peliharaan saja, pria bernama Ambo ini sudah menganggap buaya betina bak anak sendiri. Ia juga kerap memandikan dan mengelus-ngelus buaya tersebut.

Saat Riska dipanggil oleh Pak Ambo, buaya tersebut juga langsung mendekat. "Saya anggap sebagai anak sendiri," kata Pak Ambo.

Dari tayangan di channel YouTube ini, Pak Ambo juga terlihat akrab dengan buaya yang panjang sekitar 4 meter ini. Tanpa rasa takut, Pak Ambo dengan santai memberi makan Riska. Diketahui, Riska mengonsumsi ikan dan daging ayam.

Tak hanya Pak Ambo saja, warga di Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur ini juga sudah akrab buaya Riska. Menurut masyarakat di sana, buaya tersebut sudah jinak dan tidak akan menyerang.

Untuk mengabadikan persahabatannya dengan Riska, Pak Ambo membuat channel YouTube yang diberi nama Nyaman CHANNEL. Channel YouTube Pak Ambo ini juga sudah memiliki subscriber lebih dari 200 ribu dan viewers jutaan di setiap videonya.