Brilio.net - Semua orang berhak mendapatkan ilmu untuk bekal kehidupannya. Dan untuk memperoleh ilmu juga dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Baik itu dengan mengenyam pendidikan secara fotmal maupun cara-cara lainnya.

Untuk mencari ilmu juga tidak ada kata terlambat. Mencari ilmu di usia berapun bukanlah suatu masalah. Karena setiap orang memiliki kesempatan dan waktu yang berbeda untuk mencari ilmu.

Seperti kisah salah satu kakek yang selalu semangat mencari ilmu meski sudah tidak muda lagi. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @sakinah.f, Senin (20/9) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang kakek mengikuti perkuliahan secara daring.

@sakinahh.f

Umur boleh tua tapi semangat anak muda -pakgray

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI
Little Mix - Hair -

"Umur boleh tua tapi semangat anak muda -pak grey," tulis pemilik akun pada unggahannya.

Dalam video terlihat seorang kakek yang semangat menuntut ilmu. Meski perkuliahan dilakukan secara daring namun tidak menyurutkan semangat sang kakek dalam menimba ilmu.

perjuangan kakek kuliah setelah 40 tahun menunda cari ilmu © TikTok/@sakinah.f

-foto: TikTok/@sakinah.f

Berdasarkan keterangan dalam video, kakek tersebut harus menunda kuliah hingga 40 tahun. Hal ini dikarenakan ia harus membiayai adik-adik dan anak-anaknya.

"Menunda kuliahnya hingga 40 tahun karna membiayakan adik adik dan anak anaknya," keterangan dalam video.

Mencari ilmu di usia senja, kakek tersebut berharap dapat lulus sarjana di usianya yang ke 61 tahun nanti.Tidak hanya itu saja, kakek ini juga berkeinginan melanjutkan pendidikan S2 dan dapat memeperoleh gelar master di usia 63 tahun nanti.

"Doanya di umur 61 tahun lulus sebagai sarjana dan di umur 63 tahun lulus sebagai magister," akhir keterangan dalam video.

Kisah perjuangan kakek yang berkuliah di usia senja ini menginspirasi banyak orang. Pada kolom komentar unggahan video tersebut juga ramai dengan pujian warganet.

"kenapa sih terharu banget sama semangatnya beliau," komentar @d.

"terharu banget, semangat bapak kuliahnya," tulis @zulfadayy.

"kita para anak muda harus mencontoh semangat bapak ini. yg tidak pernah patah semangat mencari ilmu, dan tidak pernah malu. jangan kalah sama lansia," puji @merahjambu.

(brl/far)