Brilio.net - Sebagai pemimpin negara, tentu seorang presiden memiliki sangat banyak kesibukan. Salah satunya rutin melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah.

Melakukan kunjungan kerja juga dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Belum lama ini Jokowi melakukan kunjungan kerja di Yogyakarta. Dalam kunjungannya itu, Jokowi berkesempatan bertemu dengan sang cucu, Jan Ethes.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @jokowi, Senin (20/9), Jokowi mengunggah video yang memperlihatkan diirnya tengah mengasuh cucunya, Jan Ethes. Rupanya, Jokowi sudah jarang bertemu dengan Jan Ethes akibat pandemi. Maka dari itu, Jokowi tak menyia-nyiakan kesempatan mengasuh sang cucu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"JALAN PAGI DENGAN JAN ETHES," tulis Jokowi dalam keterangan unggahannya.

Jokowi terlihat begitu bahagia bisa bertemu dengan sang cucu, Jan Ethes. Bagaimana tidak, diungkapkan jika Jokowi sudah jarang sekali bertemu dengan cucu pertamanya itu. Jokowi juga tidak menyangka, Jan Ethes sudah semakin tumbuh besar.

curhatan Jokowi saat momong Jan Ethes © Instagram/@jokowi

foto: Instagram/@jokowi

"Rasanya baru kemarin Jan Ethes saya timang-timang sebagai bayi. Dan waktu berjalan begitu cepat. Satu setengah tahun lamanya dalam suasana pandemi, saya jarang bertemu dengan cucu saya ini," tulisnya.

Dalam video terlihat bahwa Jokowi dan sang cucu, Jan Ethes bersepeda dan jalan pagi. Keduanya menikmati momen tersebut di sekitar Istana Yogyakarta.

curhatan Jokowi saat momong Jan Ethes © Instagram/@jokowi

foto: Instagram/@jokowi

"Pekan lalu, Jan Ethes sudah lincah menemani saya jalan-jalan pagi dan bersepeda di sekitar Istana Yogyakarta," ungkapnya.

Melalui curhatan itu, Jokowi juga berharap agar pandemi lekas berakhir. Dengan semua orang bisa bebas bertemu dengan keluarga masing-masing tanpa ada batas seperti sekarang.

curhatan Jokowi saat momong Jan Ethes © Instagram/@jokowi

foto: Instagram/@jokowi

"Saya selalu berharap, pandemi ini bisa segera berakhir. Agar kita semua kembali bebas bertemu keluarga, berkumpul bersama anak, cucu, dan handai tolan," tutupnya.

(brl/gib)