Brilio.net - Kesulitan ekonomi menjadi masalah yang paling ditakuti bagi siapa saja. Walau sudah bekerja pagi hingga malam, berjibaku dengan asap jalanan dan padatnya kendaraan. Jangankan untuk memenuhi tanggungan seperti biaya sekolah anak, buat mencukupi kebutuhan pokok saja kadangkala tak mampu.

Beruntung masih banyak orang baik yang memiliki kecukupan materi dan mau berbagi dengan sesama. Aksi berbagi rezeki yang diunggah ke media sosial ini selalu menjadi sorotan publik. Terlepas dari niat sesungguhnya, aksi tersebut tak bisa dipungkiri telah membantu banyak orang.

Seperti yang dilakukan oleh anak muda berikut ini. Melalui unggahan TikTok @hasanjr11, ia mencoba menebar kebaikan lewat aksi berbagai kepada tukang parkir. Namun sebelumnya, ia sempat berbincang dengan bapak tukang parkir tersebut.

Saat ditanya sudah berapa lama bapak tersebut menjalani profesinya sebagai tukang parkir, ia menjawab sudah 15 tahun. Namun pendapatannya dalam sehari tidaklah tentu. Hari itu saja ia baru mendapat Rp 7 ribu.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

tukang parkir rejeki nomplok © 2021 TikTok

-foto: TikTok/@hasanjr11

"Jadi tukang parkir udah berapa lama?" tanya si pria.

"udah 15 tahun," jawab bapak tukang parkir.

"dapet berapa pak kalau sehari parkirnya?" tanyanya lagi.

"Ini aja baru dapet Rp 7 ribu," katanya sambil tertawa lebar.

Sang tukang parkir juga bercerita bahwa dia memiliki dua anak yang masih sekolah. Sambil menatap nanar bapak tersebut menyebutkan masih punya hutang bayar sekolah. Merasa penasaran pria tersebut menanyakan apakah ia mampu membayar uang sekolah jika menjadi tukang parkir. Dan jawaban tukang parkir bikin menyayat hati.

tukang parkir rejeki nomplok © 2021 TikTok

-foto: TikTok/@hasanjr11

"bekerja parkir gini emang bakal bisa bayar pak?" tanyanya.

"ya nggak bisa," jawabnya singkat sambil tertawa lepas.

"ya yang penting halal aja deh mas. Yang penting ga mencuri ga menipu. Yang penting sekeluarga ini bisa makan deh..," lanjutnya.

Usai berbincang dengan bapak tersebut, pria ini hendak membayar uang parkir. Namun tukang parkir itu menolak dan mengatakan tidak perlu. Setelah dibujuk ia mau dibayar, tetapi bukan dengan uang receh melainkan beberapa lembar pecahan uang Rp 100 ribu.

tukang parkir rejeki nomplok © 2021 TikTok

-foto: TikTok/@hasanjr11

"Alhamdulillah, mudah mudahan Allah yang bales ya mas. Aku tak bayarin sekolah anakku, makasih banyak ya mas ya," katanya sambil menahan tangis dan menggenggam tangan pemuda tersebut.

Momen haru tersebut tidak berhenti sampai di sana. Sesaat segerombolan pria tersebut hendak pergi, tiba-tiba bapak tukang parkir menghampiri dan membawa sekantong plastik isi makanan.

tukang parkir rejeki nomplok © 2021 TikTok

-foto: TikTok/@hasanjr11

"Mas kan udah kasih rejeki sama saya, sekarang saya gantian, saya kasih angkringan (makanan dari angkringan), mohon diterima untuk mas," katanya sambil menjejalkan makanan tersebut.

Video yang diunggah pada Rabu (15/9) kemarin itu sudah disaksikan 17 juta kali dan mendapat like 2,6 juta dari pengguna TikTok. Simpati juga ditunjukkan oleh warganet lewat kolom komentar.

"ketawanya bikin saya bersyukur," komentar akun @ell.lee08.

"SEHAT2 & PANJANG UMUR ORANG2 BAIK," tulis @ariesss253

"ya Allah nangis aq, panjang umur sehat sllu yg bang makin lancar rejekinya," kata Ratuvera dengan emoji menangis.

"udh diberi masih sempet bales plss nangis bgt liatnya," tulis akun @ofcpjmx_x.

@hasanjr11

Jeriy payah ayah ##fyp ##CariTerusRasamu ##fyp ##fypage ##epyepe ##pyf ##masukberandafyp ##viral ##xyzbca ##foryou ##foryoupage ##beranda ##ff ##foryour

Dalinda Macarena Remix - Gregsappodarja

(brl/far)