Brilio.net - Barang-barang ikonik memorabilia dari Sylvester Stallone yang muncul di setiap filmnya, akan dilelang di Julien Auction pada Desember mendatang. Dilansir brilio.net dari reuters.com, diperkirakan dari hasil lelangan itu akan terkumpul sekitar 1,5 juta dolar AS atau Rp 21,3 miliar.

Julien Auction mengungkapkan, ada sekitar 500 item dari arsip pribadi Stallone yang akan dilelang, termasuk kostum, alat peraga, skrip, buku catatan, dan memorabilia lainnya dari film terbaik sang aktor, seperti Rocky dan Rambo, Cliffhanger, The Expendables dan Demolition Man.

Barang utama yang akan dilelang, ada sarung tangan tinju dari "Rocky III" dengan harga sekitar 10.000-20.000 dolar AS atau Rp 142 juta-Rp 284 juta, selain itu ada pula buku dengan tulisan tangan sang aktor untuk empat film pertama Rocky yang ditaksir memiliki nilai 40.000-60.000 dolar AS atau Rp 569 juta-Rp 853 juta.

Barang lainnya yang berasal dari film Rambo, yakni pisau yang digunakannya dalam tiga film pertama senilai 10.000-20.000 dolar AS atau Rp 142 juta-Rp 284 juta, serta ikat kepala yang digunakan Sylvester Stallone dalam "Rambo:First Blood Part II" senilai 8000-10000 dolar AS atau Rp 113 juta-Rp 142 juta.

"Sebenarnya (alasan Sylvester Stallone melelang barangnya) karena dia akan pindah rumah. Dia menjual rumahnya sehingga ini waktu yang tepat untuknya melakukan pemilahan. Kami tentu menanti respon yang besar karena orang- orang banyak yang menanti barang otentik dan itu merupakan barang asli dari pemiliknya," kata Eksekutif Director Rumah Pelelangan Juliens Martin Nolan.

Sylvester Stallone merupakan sosok yang figur yang melekat di hati masyarakat. Tak heran jika barang-barang penuh kenangan aktor berusia 75 tahun itu menjadi buruan banyak orang.

"Secara garis besar, kami perkirakan lelangan ini ada di kisaran 1-1,5 juta dolar AS. Itu nilai pelelangan yang konservatif karena barang- barang itu sangat ikonik dan orang- orang mencintai barang ikonik," ujar Martin Nolan.

Barang memorabilia Sylvester Stallone akan dilelang dalam tajuk "Property from The Life and Career of Sylvester Stallone" pada 5 Desember 2021 di Rumah Pelelangan Juliens di Beverly Hills dan akan memulai masa pelelangannya di Mall Galleries mulai Kamis ini.