Brilio.net - Kesuksesan sebuah film memang tidak lepas dari akting para pemainnya. Jika seorang aktor mampu memerankan suatu karakter dengan baik, maka ketika dibuatkan sekuel berikutnya, kemungkinan besar ia akan kembali ditunjuk untuk memerankan karakter yang sama.

Tak heran bila ada banyak aktor yang identik dengan suatu film, sebut saja Rambo dengan Sylvester Stallone, Iron Man dengan Robert Downey Jr., atau Mr Bean dengan Rowan Atkinson. Mereka sangat baik memerankan karakter dalam film tersebut sehingga seolah-olah tak ada aktor lain yang mampu menggantikan kehebatan mereka.

Selain ketiga film tersebut, masih ada banyak film-film lain dengan karakter yang melekat. Apa saja itu? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber berikut 15 film karakter yang tak tergantikan. Jika disebut judul filmnya, kamu akan ingat aktor yang memainkannya.

1. Rambo - Sylvester Stallone.

foto: cdn3.thr.com

Jika kamu pernah menonton film Rambo, kamu pasti sangat familier dengan pemerannya, Sylvester Stallone. Karakter John Rambo begitu melekat pada Sylvester sehingga kalau pun ada film Rambo terbaru dengan pemeran yang berbeda, orang akan selalu membanding-bandingkannya dengan akting Sylvester.


2. Terminator - Arnold Schwarzenegger.

foto: mentalfloss.com

Meski beberapa kali dibuatkan sekuelnya, peran Arnold Schwarzenegger tampaknya takkan pernah tergantikan. Tidak bisa dibayangkan bagaimana film Terminator tanpa adanya Arnold.

3. Pirates of the Caribbean - Johnny Depp.

foto: screenrant.com

Kepiawaian aktor kelahiran 9 Juni 1963 itu dalam memerankan Jack Sparrow memang tidak diragukan lagi. Saking hebatnya, Johnny Depp beberapa kali mendapatkan penghargaan dari film yang dibintanginya itu.

4. Iron Man - Robert Downey Jr.

foto: screenrant.com

Karakter Tony Stark, seorang milyuner di film Iron Man memang melekat pada diri Robert Downey Jr.. Bahkan sang sutradara film tidak bisa membayangkan kelanjutan nasib Iron Man seandainya digantikan oleh aktor lain.

5. Star Wars - Harrison Ford.

foto: screenrant.com

Meski Harrison Ford dikabarkan tidak akan muncul di film-film Star Wars berikutnya, aktor kelahiran 13 Juli 1942 itu memerankan karakter Han Solo dengan sangat baik. Tak heran, para fans merasa kecewa ketika ia tak akan lagi bermain di film selanjutnya.

6. Wolverine - Hugh Jackman.

foto: cdn.movieweb.com

Sama halnya dengan Iron Man - Robert Downey Jr., akting Hugh Jackman sebagai karakter Wolverine memang tak tergantikan. Sang sutradara film pun mengaku kebingungan mencari aktor baru untuk memerankan Wolverine apabila sekuelnya dibuat lagi.

7. Mr Bean - Rowan Atkinson.

foto: viralcocktail.com

Kalau kamu ingat Mr Bean, kamu pasti membayangkan wajah Rowan Atkinson yang super kocak. Bisa dipastikan film ini tak akan kembali dibuat jika Rowan Atkinson memutuskan pensiun.

8. Mission Impossible - Tom Cruise.

foto: inproofs.com

Karakter Ethan Hunt di Mission Impossible memang melekat di dalam diri Tom Cruise. Meski berkali-kali tampil di film ini, para penonton tampaknya tak akan pernah bosan dengan akting Tom Cruise.

9. The Transporter - Jason Statham.

foto: static.comicvine.com

Keberhasilan film ini memang tak lepas dari akting brilian Jason Statham. Akting Jason begitu kuat sehingga ketika film Transporter dibuatkan sekuelnya dengan pemeran berbeda, banyak kalangan memberikan penilaian negatif terhadap film tersebut.

10. Harry Potter - Daniel Radcliffe.

foto: images.watoday.com.au

Nama Daniel Radcliffe melambung tinggi berkat perannya sebagai Harry Potter. Film tersebut seakan menjadi rekaman perjalanan karir Daniel di industri perfilman.

Penasaran dengan karakter melekat lainnya? KLIK NEXT ya...

2 dari 2 halaman


11. Indiana Jones - Harrison Ford.

foto: screenrant.com

Selain memerankan karakter Han Solo di Star Wars, Harrison Ford juga sukses membintangi Indiana Jones. Karakter Dr. Henry Walton melekat pada aktor berusia 73 tahun itu.

12. Hunger Games - Jennifer Lawrence.

foto: gannett-cdn.com

Meski usianya masih muda, Jennifer Lawrence sudah lama malang melintang di industri perfilman Hollywood. Karirnya semakin cemerlang setelah sukses memerankan karakter Katniss Everdeen di Hunger Games.

13. Divergent - Shailene Woodley.

foto: cheatsheet.com

Aktris berusia 24 tahun ini memerankan karakter Tris Prior di Divergent. Tak jauh berbeda dengan Jennifer Lawrence di film Hunger Games, Shailene juga menjadi pemeran sentral di film-film Divergent.

14. The Bourne Identity - Matt Damon.

foto: static.srcdn.com

Jauh sebelum sukses membintangi The Martian, Matt Damon punya peran tak tergantikan di film The Bourne Identity. Hal ini membuktikan bahwa Matt memang terbukti aktor yang hebat meski bermain di film yang berbeda.

15. Police Story - Jackie Chan.

foto: filmmonthly.com

Kalau kamu lahir era 90an, kamu pasti pernah menonton film Police Story. Film yang mengisahkan tentang perjalanan karir seorang polisi ini sukses diperankan oleh Jackie Chan dengan baik. Totalitas aktingnya mungkin takkan pernah tergantikan oleh aktor mana pun.