Brilio.net - Bagi banyak orang, putus sekolah bisa menjadi jalan buntu dan dianggap tak punya masa depan. Namun, bagi seorang pria bernama Wangan Bryan, hal ini justru menjadi awal dari kesuksesannya. Kini ia meraup penghasilan fantastis sebagai kurir pengantar makanan dengan penghasilan mencapai Rp 58 juta perbulan.

Untuk menghasilkan uang segitu dari pekerjaannya, ia harus bekerja selama 16 hingga 20 jam dalam sehari. Ia terkadang bekerja dengan menghadapi kondisi berbagai cuaca, entah hujan maupun panas. Meski begitu, Bryan mengaku bahwa pekerjaan ini bisa menjadi ladang rezeki seumur hidupnya.

lelaki drop out SD jadi pengantar makanan © TikTok

foto: TikTok/@wanganbryyan

Dilansir brilio.net, Senin (8/4) dari AsiaOne lelaki berusia 21 tahun tersebut menyatakan bahwa menjadi kurir pengantar makanan adalah pekerjaan yang menenangkan. Bagaimana tidak, ia bisa sesuka hari kapan harus memulai dan kapal buka akan berhenti. Jika ingin menghasilkan banyak maka harus banyak juga waktu yang ia pakai untuk bekerja, begitu pun sebaliknya.

"Dan gajinya lumayan, saya mendapat tip dari pelanggan, jaminan kesehatan, dan bonus insentif," ujarnya.

Kisah dari Bryan ini awalnya viral di media sosial. Lewat akun TikTok pribadinya dengan username @wanganbryyan ia membagikan penghasilannya perbulan. Di situ tertulis, bahwa ia mendapat uang sebanyak 6,794.88 dolar Singapura. Jika dirupiahkan maka jumlahnya sekitar 58 juta.