Brilio.net - Sebuah kisah haru tengah viral di media sosial datang dari seorang bocah di Jawa Barat. Anak laki-laki yang diketahui bernama Ibrahim tersebut tampak sedang terbaring lemah dan dalam kondisi kritis. Akan tetapi, dalam kondisi tersebut ia tetap melantunkan ayat suci Alquran.

Dilansir brilio.net dari akun Facebook Neng Ayu Yasmeen, Rabu (23/9), Ibrahim adalah salah satu santri di Rumah Tahfidz Al Qur’an Az zahra Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Saat ini, ia tengah terbaring sakit di sebuah rumah sakit.

Dari video tersebut tampak jika tangan serta hidung Baim dipenuhi alat-alat medis. Dalam penuturan sang pengunggah, dikatakan bahwa Baim, sapaan akrab sang bocah, bahkan sempat tak sadarkan diri.

Namun demikian, di tengah kondisinya yang kritis itu, dengan mata terpejam Baim justru melantunkan ayat dari Surat Al Mulk. Lebih mengharukannya lagi, dirinya bahkan melafalkan ayat tersebut dengan lancar.

"Ananda sekarang sedang sakit parah dan tdk sadarkan diri akan tetapi *mulut dan akalnya tdk berhenti tuk melantunkan Al Quran. Allaahummarhamna bil Qur'an," tulis Neng Ayu Yasmeen di akun Facebook-nya.

Warganet yang menonton video tersebut pun lantas merasa terenyuh. Tak sedikit dari mereka yang kemudian berdoa agar Baim segera sembuh. Lebih jauh, sejumlah netizen pun turut membagikan ulang video terebut ke media sosial lain, seperti Instagram.

"Luar biasa anakx dlm keadaan sakit Allah SWT memberikan kekuatan utk ttp bisa melafazkan Ayat" Al-Qur'an..semoga Allah mencabut penyakitx dan cepat sembuh," tulis Samsur Latandu.

"Semoga segera diangkat penyakitnya dan diberikan kekuatan dan kecerdasan untuk menyelesaikan hafalannya.... Insya Allah," sambung Anong Riandono.

"Sembuhkan ya Allah anak yg sedang sakit ini, kesembuhan yang bersumber dari-MU kesembuhan yang tidak menyisakan penyakit Aamiin Ya Allah Aamiin Ya Mujibassailin," tulis Salman Ical Tanjung.

Lepas dari itu, dari penuturan sang pengunggah diketahui bahwa saat ini Baim bercita-cita untuk menjadi hafiz Alquran. Namun sayang, di tengah-tengah proses menghafal, Baim justru tergolek sakit.

"Namanya Ibrahim biasa dipanggil Baim,mempunyai cita cita hafidz 30 Juz sehingga bisa memberikan mahkota ayah bundanya, sekarang baru selesai Juz 30 dan sdg menyelesaikan Juz 29," tulisnya.