Brilio.net - Baru-baru ini dunia maya sedang dihebohkan oleh kue bantal yang kalau Bandung lebih dikenal dengan odading. Berawal dari promosi tak biasa food vloger bernama Ade Londok yang mempromosikan salah satu jajanan di odading di Bandung milik pak soleh yang kini viral dengan sebutan odading Mang oleh.

Selain odading Mang Oleh yang yang viral dan banyak yang ingin merasakannya, namun juga cara food bloger Ade Londok ini juga jadi viral karena dinilai sangat tak biasa tapi berhasil membuat odading Mang Oleh ini laris manis, bahkan sempat menerima antrian pembeli hingga 5 kilometer.

Cara promosi tak biasa namun manjur ini membuat salah satu content creator asal Batam, Dio ingin mencoba cara promosi makanan seperti food vlogger Ade Londok. Namun, Dio salah tempat karena mecoba cara promosi Ade Londok ini dengan mempromosikan kerupuk buatan ibundanya. Akhirnya benar terjadi, bukan pujian yang didapat, namun Dio malah dapat 'gaplokan' dari sang ibunda lantaran meniru kata-kata Ade Londok ketika mempromosikan odading Mang Oleh.

kerupuk mang oleh Instagram

-foto: Instagram/@dioprayogii

Loading...

Momen mempromosikan kerupuk buatan sang ibunda ini dibagikan Dio dalam akun Instagramnya @dioprayogii. Terlihat awalnya dia menghampiri ibunya yang sedang menggoreng kerupuk khas Batam. Setelah dekat dengan sang ibunda, baru lah Dio mulai mempromosikan kerupuk buatan ibunya itu.

"Halo guys, aku mau nge-review kerupuk mamakku," ucapnya dalam video unggahannya.

Mendengar anaknya sedang melakukan promosi, ibunya membantu menjelaskan bahwa itu adalah kerupuk dari Batam, dan memiliki harga yang murah.

"Kerupuk Batam," ulang Dio sembari menggigit dan mencicipi kerupuk yang sudah diangkat dari penggorengan.

Begitu viral cara mempromosikan odading mah oleh, begitu juga Dio melakukan review kerupuk buatan ibundanya. Bahkan dia benar-benar mengutip kata-kata yang terucap dari Ade Londok kala mempromosikan odading.

"Hmmm rasanya.. anj*** banget," ujarnya sembari mengunyah kerupuk dan melihat ke arah kamera.

Mendengar perkataan sang anak yang dinilai kasar, sontak membuat ibunda Dio merasa kesal. Dengan posisi terkejut mendengar kata-kata dari anaknya ini, sang ibu langsung melayangkan tamparan yang mendarat tepat di wajah Dio.

kerupuk mang oleh Instagram

-foto: Instagram/@dioprayogii

"Memang ya mulut kau, kurang ajar betul," kata sang ibunda.

Merasa kesakitan dan terkejut lantaran dapat 'gaplokan' dari sang ibunda, Dio pun memberikan penjelasan bahwa dia sekedar bercanda saja.

"Bercanda kok," ucap Dio sembari mengusap pipinya dan terus mengunyah kerupuk.