Brilio.net - Beberapa hari terakhir ini viral sebuah video yang menunjukkan seorang pria sedang memakan roti bantal atau yang kerap disebut odading. Pria yang diketahui bernama Ade Londok ini berasal dari Bandung.

Ia mempromosikan odading Mang Oleh dengan menggebu-gebu, di mana ia menggunakan campuran bahasa Sunda dan bahasa Indonesia.

Viral odading Mang Oleh Berbagai sumber

foto: Twitter/@kencrotawn

Video berdurasi 26 detik tersebut seketika viral dan tersebar di berbagai media sosial. Kepopulerannya membuat warganet penasaran dengan odading, terlebih odading Mang Oleh, menurut Ade Londok, rasanya sangat enak.

Loading...

Hal ini pun menjadikan masyarakat Bandung berbondong-bondong menjajal odading Mang Oleh. Tidak disangka, warung Mang Oleh pun kini mendapati antrean panjang.

Viral odading Mang Oleh Berbagai sumber

foto: Twitter/@kegblgnunfaedh

Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke warung odading Mang Oleh di kawasan Baranangsiang, Kosambi, Kota Bandung. Menurut Ridwan Kamil, aksi Ade Londok tersebut telah berhasil mengangkat odading Mang Oleh.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, menilai cara promosi Ade Londok unik, sehingga berhasil mencuri perhatian masyarakat.

Viral odading Mang Oleh Berbagai sumber

foto: Twitter/@kegblgnunfaedh

Meski begitu, Ridwan Kamil berpesan kepada Ade Londok agar di video berikutnya bisa lebih berhati-hati dalam pemilihan kata saat mempromosikan sebuah produk.

"Beliau bisa membuat satu produk menjadi terkenal salah satunya dengan kemampuan bahasa, tapi saya titip ke depan bahasanya harus lebih sopan, ya," ucap Emil dilansir brilio.net dari liputan6, Rabu (16/9).

Panjangnya antrean di warung odading Mang Oleh akhir-akhir ini pun membuat Ridwan Kamil mengingatkan kepada pembeli pentingnya menjaga protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Viral odading Mang Oleh Berbagai sumber

foto: liputan6.com/ Humas Jabar

Kang Emil mengaku akan menggandeng Ade Londok untuk menjadi duta promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang kuliner di Jabar.