×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Martabak manis paling hits di Bandung, yummy!

View Image

0

BRILIO » News

10 Martabak manis paling hits di Bandung, yummy!

Martabak Manis di Bandung punya berbagai varian apa saja?

14 / 12 / 2015

Brilio.net - Selain terkenal dengan wisata belanjanya, Bandung juga terkenal dengan wisata kuliner. Tidak hanya mencoba mie kocok saja lho, di Bandung kamu juga bisa berpetualang untuk mencicipi martabak manis paling hits di Bandung. Apalagi Kota Kembang ini dikenal sebagai asal martabak manis. Hmmm, kira-kira di mana saja ya? Yuk siap-siap ngiler dengan 10 martabak manis paling enak di Bandung seperti yang telah dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber (14/12)

1. Martabak Andir

10 Martabak manis paling hits di Bandung, yummy!foto: thehungrydoctor.net

Terletak di Jalan Jend. Sudirman 413, Bandung. Martabak Andir menawarkan martabak yang disajikan secara kreatif. Penjual martabak Andir ini mengurangi ketebalan kuenya, mengoles mentega secukupnya, lalu mengisinya dengan berbagai jenis isi baru, seperti manisan mangga, jagung, pisang, dan sebagainya. Salah satu yang terkenal adalah martabak taro keju dan juga martabak pandan jagung keju.

2. Martabak San Fransisco

Loading...

10 Martabak manis paling hits di Bandung, yummy!foto: la-lights.com

Martabak San Fransisco merupakan salah satu martabak ternama di Kota Bandung, selain menjadi favorit warga Bandung juga menjadi incaran para wisatawan. Hadir sejak tahun 1967, martabak San Fransisco berlokasi di Jalan Burangrang No. 42. Ketebalan martabak ini tak tertandingi. Ketika tersaji, aroma harum yang khas langsung menyergap hidung. Begitu masuk mulut, martabak yang sangat lembut ini seperti langsung lumer di lidah. Apalagi ditambah dengan topping keju yang tebal, yummy!

3. Martabak Bolu

10 Martabak manis paling hits di Bandung, yummy!

foto: martabakbolu.com

Bentuk dan rasanya seperti martabak biasa, hanya teksturnya lebih lembut dan empuk mirip kue bolu. Walaupun sudah empat hingga enam hari, masih tetap empuk dan tidak terlalu berminyak, sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. "Aku pernah bawa ini pulang ke Jogja buat oleh-oleh orang rumah, nggak basi kok. Dimakan pas udah dingin juga masih enak," ujar Deacitra Dewantari, salah satu alumni mahasiswa Universitas Pasundan, Bandung. Kamu bisa membeli martabak ini di  Jalan Dangdeur Indah II No.1

4. Martabak Asan

10 Martabak manis paling hits di Bandung, yummy!foto: @lucianajuicy

Beda dari kedai martabak lainnya, di tempat ini, menu yang terkenal adalah martabak tipker alias tipis kering! Maklum saja, mereka ternyata pencipta konsep martabak tipis kering. Pemiliknya sudah berjualan sejak 21 tahun yang lalu di Jalan Rama No. 20, Cicendo, Bandung.  Pastinya ada rasa cokelat keju sebagai pilihan.

5. Martabak Good

10 Martabak manis paling hits di Bandung, yummy!foto: infobdg.com

Martabak yang satu ini juga tidak kalah ngetop, terutama dalam urusan porsi. Yup martabak Good, lokasinya di Jalan Cibadak No.184. Martabak yang wajib dicoba di sini adalah martabak kejunya. Selain porsinya yang besar, taburan keju dan susunya juga sangat berasa. Harganya pun tidak mahal, hanya sekitar Rp 20.000 hingga Rp 40.000 saja.

6. Martabak Asia Jepang

10 Martabak manis paling hits di Bandung, yummy!foto: bandung.panduanwisata.id

Di tempat ini, ada lima pilihan rasa adonan martabak yang bisa kamu pilih. Ada tasty, blacksweet, crispy, manis, dan asin. Yang tasty rasanya pandan dan paling direkomendasikan. Walaupun hanya berjualan di pinggir jalan Tatasurya No.9B, Buah Batu, kualitas dan kebersihan martabak di sini terjamin banget, jadi nggak usah khawatir.

7. Martabak Brownies Dakocan 168

10 Martabak manis paling hits di Bandung, yummy!

foto: @dakocan168

Tidak cuma di Jakarta saja, di Bandung juga ada martabak brownies. Rasa cokelatnya bener-bener kental, dan pilihan topping nya juga banyak banget, mulai dari coklat M&M hingga coklat Hershey's. Letaknya juga mudah untuk ditemukan yaitu di Jalan Dr. Rajiman, Dago Pakar.

8. Martabak Canada

10 Martabak manis paling hits di Bandung, yummy!foto: thehungrydoctor.net

Martabak yang satu ini terletak di Jalan Kebon Kawung persis di seberang Hotel Mutiara. Kendati tempatnya tidak cukup besar, pelayanan di sini terbilang cukup cepat. Martabak Canada menawarkan martabak tipis sama seperti halnya martabak Asan.

9. Martabak Shaffron

10 Martabak manis paling hits di Bandung, yummy!foto: @shaffron_bdg

Di martabak Shaffron kamu akan dimanjakan dengan toping martabak kekinian. Ada Hershey's, Milo, Oreo, Ovomaltine, Nutella, dan lain sebagainya. Martabak yang terletak di Jalan Ciumbuleuit No. 113D juga tempat yang asyik buat nongkrong. Cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama sahabat.

10. Martabak Intisari

10 Martabak manis paling hits di Bandung, yummy!foto: infobdg.com

Martabak Intisari terletak di Jalan Sudirman No. 101 Bandung. Martabak ini sudah eksis sejak tahun 1977 lalu. Menu yang ditawarkan di sini bisa lebih dari 50 variasi. Namun secara garis besar ada tiga kelompok. Martabak manis reguler, martabak manis tipis kering, dan martabak asin. Paduan bahan-bahan pilihan ditambah parutan keju yang tebal, rasanya lumer di mulut.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more