Brilio.net - Hutan di Kalimantan memang terkenal kekayaan alam dan keanekaragaman flora dan fauna. Namun hutan Kalimantan kini kembali menunjukkan fenomena tak biasa. Bagaimana tidak, baru-baru ini viral penampakan seekor ular raksasa dengan ukuran yang besar berhasil diabadikan oleh salah seorang warga setempat.

Peristiwa tersebut diketahui berada di sebuah hutan di Aek Sordang, Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, Labuhan Batu Utara. Sang perekam pun tampak terkaget melihat seekor ular raksasa yang cukup mengerikan.

Tak hanya itu, sang perekam pun lantas juga menduga apa yang ada di dalam perut sang ular raksasa tersebut. Awalnya, ular raksasa ini diduga telah memakan satu ekor babi hutan yang cukup besar.

ular raksasa mati di kalimantan Instagram

foto: Instagram/@memoefriantto

Loading...

Namun, melihat dari ukuran perutnya yang tak hanya besar namun juga panjang, muncul dugaan bahwa ular ini tak memakan babi hutan, melainkan yang lebih besar. Dengan ukuran perut yang seperti itu, diduga ular tersebut telah memakan manusia.

Dirangkum brilio.net dari akun Instagram @memoefriantto, ular raksasa tersebut ditemukan pertama kali oleh dua orang warga setempat yang bernama Azis Munthe dan Daniel Lubis. Kedua warga tersebut menemukan seekor ular raksasa yang telah terbujur kaku tak bergerak usai diamati selama tiga hari berturut-turut.

ular raksasa mati di kalimantan Instagram

foto: Instagram/@memoefriantto

Keduanya mengaku sempat mengira bahwa ular hanya tertidur usai menelan mangsanya. Keadaan seekor ular yang panjang tersebut saat ditemukan nampak menggembung di bagian perut. Tak hanya itu, sisik ular tersebut pun terlihat menebal tatkala mulai dikerubungi berbagai serangga seperti lalat dan semut.

Salah satu dari penemu ular raksasa tersebut terdengar memberikan beberapa dugaan mengenai isi perut ular yang terlihat membesar tersebut. Ia menyebut bahwa ular tersebut seperti menelan babi hutan. Namun, setelah dilakukan pengamatan lebih lanjut, ia pun mengatakan bahwa tidak mungkin babi hutan berukuran sebesar itu.

"Katanya makan babi, cuma, ukurannya terlalu panjang kalau babi. Sisiknya tebal sekali," ucap sang perekam video.

Usai berhasil diabadikan melalui kamera pribadi, kedua warga tersebut sepertinya langsung meninggalkan lokasi penemuan ular raksasa tersebut. Ular yang diketahui telah mati tersebut dibiarkan mengingat tak mugkin melakukan evakuasi dengan kondisi medan yang ada.

Sebuah video pendek tersebut membuat banyak warganet merasa ketakutan namun takjub dengan ukuran ular itu. Bukan hanya sangat besar, namun ular itu juga sangat panjang.

Warganet juga merasa penasaran dengan isi perut sang ular raksasa tersebut. Bahkan, di antaranya ada yang menyebut ingin sekali apa yang ada di dalam perut sang ular.

"Serem amat itu ya," tulis hendrakrismanto.

"Dih ngeri banget," tulis mamanyashaqeella.

"Gede banget," tulis rafisptr42.