Brilio.net - Ketika masih usia beli, orangtua tentu akan mengajarkan sang anak untuk bisa baca tulis sebagai kemampuan dasar untuk memulai dunia pendidikan. Ketika momen mengajarkan menulis, tentu akan mengajarkan sang anak dengan menggunakan tangan terkuatnya, antara tangan kiri dan kanan.

Namun berbeda dengan gadis India bernama Aadi Swaroopa ini. Dia adalah salah satu orang yang memiliki kekuatan yang sama baik tangan kanan atau kiri. Gadis ini bisa menggunakan kedua tangannya untuk menulis. Bukan hanya itu, bahkan Aadi Swaroopa bisa menggunakan kedua tangannya itu untuk menulis secara bersamaan.

nulis dua tangan Berbagai sumber

foto: indiatimes.com

Dilansir brilio.net dari indiatimes.com pada Senin (21/9). Aadi Swaroopa adalah gadis remaja yang tinggal di Mangaluru, India. Remaja 16 tahun ini diketahui memiliki kemampuan unik yang jarang dimiliki orang lain, yaitu menulis dengan kedua tangan secara bersamaan. Bukan hanya itu, bahkan dia bisa menulis dengan kedua tangan sekaligus secara cepat, yaitu menghasilkan 45 kata dalam satu menit saja.

Loading...

Dari keahlian yang dimilikinya ini Swaroopa sudah mendapatkan penghargaan Rekor Dunia Eksklusif oleh Lata Foundation pada 14 Agustus lalu. Dirinya berhasil menulis 40-45 kata bahasa Inggris di papan tulis dengan kedua tangannya dalam waktu 1 menit. Keahlian ini sangat jarang dimiliki orang pada umumnya dan membuat banyak orang takjub.

nulis dua tangan Berbagai sumber

foto: indiatimes.com

Hal yang lebih membuat takjub lagi adalah, Swaroopa ini tak bersekolah selayaknya remaja seumurannya. Ia mengatakan bahkan dirinya akan mengikuti ujian persamaan (SSLC) sekitar Maret-April 2021 mendatang.

Keahilian ini ternyata memang talenta Aadi Swaroopa, dan dilatih sejak kecil. Diceritakan sang ibu, pada umur 18 bulan, Aadi Swaroopa sudah bisa membaca. Sedangkan untuk lancar menulis sejak umur 30 bulan. Di usia itu Aadi Swaroopa bukan hanya lancar menulis, namun dia sudah mulai menulis hingga 30 halaman.

"Dulu, Swaroopa mulai menulis dengan kedua tangan ketika dia berusia 2 atau 3 tahun. Saat itu ia bahkan menulis dengan 10 cara berbeda menggunakan kedua tangannya,” cerita ibunya, Sumangala Sumadkar, dikutip dari India Times.

Kemampuannya dalam menulis juga tak sembarangan. Swaroppa bisa menulis dalam dua bahasa sekaligus, yakni bahasa Inggris dan Kannada atau bahasa yang sering digunakan di India Selatan.

"Saya terus berlatih untuk meningkatkan kecepatan dan membuat rekor dunia baru. Targetnya saya akan menulis 55-60 kata dalam satu menit dengan kedua tangan sekaligus," kata Swaroopa.

Aadi Swaroopa sendiri berambisi untuk mencetak minimal 10 rekor dunia dalam seni kreatif dan seni. Mimpi Swaroopa tampaknya tak berhenti di situ. Ia juga bertekad mencetak rekor dunia dalam bidang beatbox.

"Saya pernah mencetak Guinness World Records di Rubik's Cube Mosaic bersama ibu saya pada 2018 lalu. Saya bertekad akan memenangkan rekor serupa untuk kategori individu pada 2021," tutur Swaroopa.