Brilio.net - Memiliki sahabat sejati dalam kehidupan adalah anugerah yang tak ternilai. Sahabat akan selalu ada di kala susah maupun senang. Mereka akan berjuang, agar semua bisa merasakan kebahagiaan yang sama.

Begitulah yang terjadi pada warganet berikut ini. Tak dibiarkannya sahabat sendiri susah, mereka memberikan perhatian yang begitu besar. Ini bukan masalah nilai barang tersebut, melainkan rasa kesetiakawanan tinggi yang mereka punya.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (28/8), ini deretan kisah perjuangan warganet gotong royong berbuat baik bantu teman. Kisah yang menyentuh dan inspiratif bagi siapa pun. 

1. Patungan belikan HP untuk teman.

Memang betul, segala yang berat akan terasa lebih ringan jika dihadapi bersama. Oleh sebab itulah mengapa kamu perlu sahabat sejati di hidup. Seperti yang dialami remaja asal Malaysia berikut ini.

Loading...

Kisahnya viral di media sosial setelah pengguna TikTok @batakgaul mengunggah sebuah video mengharukan. Video tersebut menceritakan perjuangan seorang sahabat satu tongkrongan yang hendak patungan untuk membelikan handphone untuk temannya.

@batakgaul

##fyp ##pride ##‍##funnyvideos ##justforfun ##funforyourpage

Surrender - Natalie Taylor

Pada zaman yang sudah canggih seperti sekarang, hampir semua orang menggunakan handphone sendiri. Alhasil, pengguna TikTok @batakgaul bersama dengan kawan lainnya mengumpulkan uang untuk membelikan handphone baru. Setelah uang terkumpul, para remaja ini langsung bertemu dengan penjual HP tersebut untuk membeli secara langsung.

@batakgaul

Part 2, beliin hp temen##fyp ##justforfun ##samasamabelajar ##samasamadirumah ##funforyourpage ##pride ##‍ ##funnyvideos

60 - Function Adams

Hari berikutnya remaja satu tongkrongan ini langsung pergi ke basecamp tempat biasa mereka kumpul. Tidak lupa juga mereka membawa HP yang telah dibeli untuk sang sahabat. Setelah menunggu lama, akhirnya sahabat mereka datang.

Ekspresi kaget, tak menyangka, dan sedikit bingung terlihat jelas dari sosok pemuda ini. Dia bahkan tak kuasa menahan tangis harunya atas kejutan dari sahabat-sahabatnya itu. Setelah video ini dibagikan, banyak yang memberikan respons positif. Beberapa dari mereka bahkan ikut terharu dengan apa yang diperbuat anak-anak muda tersebut.

@batakgaul

Last part ,beliin hp temen##samasamapancasila ##fyp ##justforfun ##samasamabelajar ##samasamadirumah ##funforyourpage ##pride ##funnyvideos ##spreadhappiness

Surrender - Natalie Taylor

2. Beli mobil untuk teman.

Bagaimana reaksimu kalau tiba-tiba saja dibelikan sebuah mobil oleh temanmu sendiri? Terkejut, bahagia, dan rasa nggak percaya pasti menyerbu jadi satu. Seperti yang dialami oleh cowok asal luar negeri berikut ini.

Sebuah video yang menampakkan ekspresi bahagia seorang pria saat mendapatkan mobil baru. Video ini diunggah oleh salah pengguna Twitter @Asanda_Goduka dan telah dilihat lebih dari 200 ribu orang.

Ternyata alasan di balik cowok ini mendapatkan mobil ialah agar cowok tersebut bisa mengendarai mobil sendiri bila ingin bepergian. Dia tidak perlu lagi menumpang kawan-kawannya, dan bisa dengan bebas bepergian dengan mobil miliknya.

Sambil tersenyum bahagia, dia mencoba menaiki mobil barunya sambil tidak kuat menahan tangis. Beruntung sekali pria tersebut punya sahabat seperti mereka.

3. Patungan untuk berkurban sapi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Mereka berqurban dengan 4 Ekor Sapi, dimana tahun lalu adalah 1 ekor sapi. Subhanallah, anak Yatim yang menggugah hati kita para Aghniyah atau para dermawan yang lebih mampu daripada Mereka seharusnya bisa memprioritaskan diri untuk BERQURBAN dalam rangka Taqarrub Ilallah mendekatkan diri kepada Allah SWT. @sahabatsurga Terimakasih. semoga allah berikan keberkahan Barakallahu Fikum kepada kita Semua, Wabillahi Taufiq wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. #iduladha #qurban #h #lebaran #hewanqurban #sapi #ramadhan #kurban #hijrah #sapiqurban #lebaranhaji #eidmubarak #jualsapi #jakarta #islam #pakaianmuslim #jualhewanqurban #bogor #eid #sirwal #indonesia #haji #sapingqurban #bhfyp

A post shared by PT. Bintang Tani Madani (@seribusapiqurban) on

Sebagai umat Islam, sudah diwajibkan oleh-Nya untuk menyembelih hewan kurban, sebagai bentuk ibadah kepada Tuhan. Oleh sebab itu diwajibkan bagi orang-orang yang mampu agar menyisihkan rezekinya, untuk berbagi pada orang-orang yang kurang mampu.

Bicara tentang berkurban, kisah inspiratif datang dari seorang anak yatim di Bogor bernama Abu Bakar yang viral di media sosial beberapa bulan lalu. Anak ini diketahui mengajak teman-temannya patungan untuk bisa membeli hewan kurban.

Abu Bakar bersama dengan 28 teman lain akan berkurban empat ekor sapi yang dibeli dari uang patungan. Sebelumnya mereka juga pernah berkurban satu ekor sapi. Ketika ditanya apa yang membuat mereka begitu semangat untuk berkurban, jawaban dari anak ini sungguh menyentuh.

Dia hanya ingin memberikan inspirasi kepada orang lain di luar sana, untuk bisa berkurban meski memiliki banyak keterbatasan. Kisah ini secara tidak langsung mengajarkan bahwa materi bukanlah satu penghalang untuk siapa pun berkurban.