Brilio.net - Kasih sayang orangtua kepada anak tak terbatas jumlahnya. Begitupun sebaliknya, rasa cinta dan kasih anak kepada orangtua juga teramat besar dan tulus.

Hal ini pula yang terjadi pada seorang wanita asal Malaysia, Nana Emran. Dilansir brilio.net dari mstar.com.my pada Selasa (28/7), baru-baru ini unggahan Nana menjadi viral di media sosial.

Melalui akun Facebook, Nana menceritakan tentang kejadian di mana rice cooker miliknya hangus di atas kompor. Lebih lanjut, wanita ini mengungkapkan bahwa kejadian itu pada mulanya disebabkan oleh sang ayah. Sembari mengunggah foto, Nana menceritakan kronologi kejadian tersebut.

rice cooker hangus mstar.com.my

foto: Facebook/Nana Emran via mstar.com.my

Loading...

Pada awalnya, ayah Nana sedang memasak nasi, namun tiba-tiba listrik padam. Ia pun sudah memberitahu sang ayah untuk tidak melakukan apa-apa karena listrik akan hidup lagi nantinya. Namun saat Nana pergi ke luar rumah selama sekitar 20 menit lalu kembali lagi, ia mendapati suhu panas di dalam rumahnya. Ternyata ia telah melihat ayahnya membawa rice cooker dan menempatkannya di atas kompor.

Melihat kejadian tersebut, Nana sempat merasa hendak marah namun ia urungkan. Ia bahkan merasa bersyukur karena tidak ada kejadian buruk yang menimpa sang ayah.

"Ya ampun, aku ingin marah tapi itu orangtua. Jadi hanya diam, lalu pergi dan membuang rice cooker tersebut. Untungnya, tidak ada hal buruk yang terjadi. Dan untungnya, Tuhan masih melindungi kita semua," ujar Nana.

Nana juga memberi tahu bahwa ayahnya tersebut telah berusia 75 tahun.

"Untuk yang belum tahu, ayah berusia 75 tahun dan memiliki masalah pandangan kabur, sedangkan ibu sudah mengalami stroke selama enam tahun," paparnya.

rice cooker hangus mstar.com.my

foto: Facebook/Nana Emran via mstar.com.my

Nana pun berpesan kepada semua orang untuk tetap berhati-hati dalam merawat orangtua mereka.

"Ceritakan pengalamanmu karena aku ingin kalian semua berhati-hati dalam merawat orangtua kita," tulisnya.

Unggahan Nana pun saat ini telah dibanjiri 40 ribu likes dan lebih dari 4 ribu komentar. Mereka banyak yang memuji bagaimana Nana begitu menyayangi orangtuanya. Kisah ini memang begitu emosional.

"Syukurlah anak yang baik, hanya mereka yang telah merawat orangtua mereka yang mengerti," tulis salah satu warganet.

"Percayalah padaku, pengalaman dan ingatan ini akan membuat air mata mengalir dengan sukacita dan kerinduan ketika mereka tiada nantinya," timpal seorang warganet dalam komentar lainnya.