Brilio.net - Memiliki usaha sendiri di zaman sekarang banyak diminati banyak orang. Menjadi wiraswasta bisa lebih leluasa mau kapan saja dalam mengolah bisnisnya. Namun sebagai pemilik usaha supaya bisnisnya lancar dan sukses, harus selalu mengedepankan pembeli. Tak ayal muncul jargon 'pembeli adalah raja'.

Sayangnya tidak semua pembeli punya rasa saling menghargai kepada penjual. Merasa sebagai raja, terkadang pembeli bersikap seenaknya sendiri. Kejadian ini pula yang tengah dirasakan oleh penjual donat bernama Devi Yani Wardana. Melalui akun Facebook @deviyani.sulaiman, ia berbagi cerita saat ia melayani salah satu pembeli.

Berawal dari pembeli menghubunginya melalui WhatsApp, ia berniat memesan donat pada Devi. Donat itu akan dipersembahkan kepada suaminya. Lantas Devi pun meminta tulisan apa yang ingin dihiaskan di atas donat nantinya. Tapi pembeli itu menyerahkan segalanya pada Devi.

penjual donat viral facebook

foto: Facebook/@deviyani.sulaiman

Loading...

Selang beberapa menit, pembeli itu meminta contoh foto donat pada Devi. Tak perlu menunggu lama, Devi pun langsung mengirim foto donat padanya. Dalam sebuah kotak, terdiri dari 12 buah donat, paling atas tertuliskan 'happy B'day Sayang'.

penjual donat viral facebook

foto: Facebook/@deviyani.sulaiman

Melihat foto yang dikirim Devi itu, pembeli malah salah berasumsi. Pembeli itu salah sangka, dikiranya tulisan 'sayang' itu ditujukan pada suaminya. Pembeli itu langsung melakukan interograsi dan seolah menuduh Devi. Padahal Devi sudah menjelaskan kalau foto itu adalah donat milik pembeli lainnya yang sudah siap.

penjual donat viral facebook

foto: Facebook/@deviyani.sulaiman

Pertengkaran pun berlanjut. Devi maupun pembeli terus saling membalas pesan satu sama lain. Hingga pada akhirnya pembeli itu membatalkan pesanannya. Merasa telah dibatalkan, Devi justru bersyukur. Belum berhenti marah, pembeli itu lantas mencoba menakut-nakuti Devi akan diviralkan. Dan di terakhir kata-katanya, pembeli itu memblokir FB Devi.

"Hampir 2 tahun jualan donat, baru kali ini mosting beginian... Yang punya sakit sesak nafas atau bengek, plisss jangan baca.. Hari apa iniiih..

Naek gula anak gadis..," tulis Devi Yani Wardana dalam akun Facebooknya.

Postingan tentang penjual donat ini viral di Facebook. Ada lebih dari 6 ribu komentar, lebih dari 18 ribu orang menyukai, dan lebih dari 47 ribu kali unggahan ini dibagikan. Bahkan banyak akun media sosial lain juga me-repost cerita Devi tersebut.

"Ya allah..aku yg sesak napas bacanya..org mana sih...ya allah ya allah ya allah..sabar x kk ini...klo aku..udh kumaki2 abissss," kata akun @Rumah Mode Abshari.

"Padahal mw tak ucapin, selamat ke suaminya lh kk, "selamat punya istri pe'a"," tutur akun @Sischa.

"Duuh tuu orang minumnya d mna maboknyaa di wa...jd mumet sendiirii tuh bc untung gk jd tuh d buatin donatnyaa

107," sahut akun @Dian Rachma Dian Az.

"Yaallahhh , kok orngnya kayakk gk nyambung gituu sii kk gregetttt aku tuhhh," komentar akun @YtikaAnznyy.