Brilio.net - Penyebaran virus Corona di Indonesia mengalami peningkatan jumlah pasien positif. Seiring bertambahnya jumlah kasus Corona di Indonesia, Presiden Joko Widodo telah memutuskan untuk mengadakan tes massal bagi warga negara Indonesia.

Sebelumnya pemerintah menganjurkan untuk membatasi aktivitas dan social distancing. Namun demikian, pencegahan itu ternyata belum diikuti semua masyarakat. Sebagian masyarakat masih terlihat bepergian ke tempat publik seperti biasa.

Selain itu, masih banyak juga masyarakat yang masih belum sadar tentang penularan COVID-19 bagi manusia. Berbagai bentuk kampanye kesehatan telah disebarkan di media sosial. Mulai dari imbauan mencuci tangan dan menggunakan masker, social distancing, hingga gerakan mengisolasi diri lewat tagar #dirumahaja.

Banyak masyarakat Indonesia mulai dari warga biasa, selebriti, tokoh publik, hingga pegawai yang masih harus bekerja saat wabah Corona. Mereka tak bisa meninggalkan pekerjaan, oleh sebab itu mereka mengajak masyarakat untuk mengisolasi diri. Mereka bekerja demi kelangsungan hidup banyak orang.

Melalui postingan Instagram, pegawai ini mengirimkan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tinggal #dirumahaja demi mencegah penyebaran COVID-19. Berikut brilio.net rangkum untuk kamu dari berbagai sumber, Jumat (20/3).

1. Tak pernah lelah bekerja, petugas PLN mengirimkan pesan untuk Indonesia lawan Corona bersama dengan #dirumahaja.

foto: Instagram/@pln_id

2. Petugas dari PT Indofarma juga siap melayani kebutuhan obat-obatan dan alat kesehatan untuk Indonesia, kamu tetap di rumah saja.

foto: Instagram/@indofarma.id

3. Personel Pertamina ini siap menjaga Indonesia di luar sana, dan kamu jaga Indonesia di rumah.

foto: Instagram/@pertamina

4. Nggak usah takut layanan komunikasi terputus saat di rumah, karena petugas ini siap bekerja untuk kamu dan Indonesia.

foto: Instagram/@telkomindonesia

5. Petugas bank tetap siap memberikan pelayanan.

foto: Instagram/@bankbri_id

 

2 dari 2 halaman

 

6. Tetap semangat untuk petugas Indonesia Port Cord (IPC) yang bekerja, kami jaga Indonesia untuk kamu juga di rumah.  

foto: Instagram/@nita_habibah

7. Petugas bank bekerja untuk menyediakan hunian agar kamu bisa aman dengan #dirumahaja.

foto: Instagram/@bankbtn

8. Haru banget rasanya lihat pesan dari personel Bulog untuk Indonesia. Semangat bekerja!

foto: Instagram/@hblnmta

9. Petugas perusahaan obat ini siap melayani kamu kapan saja. Kamu tetap jaga diri di rumah ya.

foto: Instagram/@kimiafarmacare