Brilio.net - Berbicara mengenai kisah yang berkaitan dengan ojek online di Indonesia memang tidak ada hentinya. Banyak pengalaman yang didapatkan dari kisah driver ojek online. Mulai dari kisah bahagia, sedih, atau bahkan kisah yang bisa jadi menginspirasi banyak orang. Hal itulah yang dialami oleh salah satu penumpang ojek online.

Kisah driver ojek online kali ini dibagikan melalui curhatan sang penumpang di media sosial TikTok miliknya dengan akun @kangsokab beberapa hari lalu. Pada video yang dibagikan itu tampak seorang driver ojek online yang menyediakan sebuah kursi tepat di sebelah motornya. Bukan tanpa sebab, hal ini dilakukan, lantaran sang driver ojek online merupakan orang yang memiliki kebutuhan khusus.

Kisahnya ini berawal dari calon penumpang yang merasa heran, karena driver ojek online ini memberikan pesan kepadanya.

"Setelah order ojol abangnya nelfon dan bilang "Bang.. ini motornya duduk di samping gapapa ya?" jelas si pemilik akun, dikutip brilio.net dari TikTok @kangsokab, Minggu (14/8).

Setelah bertemu dengan sang driver ojek online tersebut, calon penumpang merasa kaget. Ternyata yang akan mengantarnya ke tempat tujuan adalah driver penyandang disabilitas.

Orderan sering dibatalkan oleh customer.

Selama di perjalanan, driver ojek online itu pun membagikan pengalamannya kepada penumpang. Driver ojek online bercerita bahwa orderannya sering dibatalkan oleh calon penumpang. Namun walaupun sering dibatalkan, hal tersebut tidak membuat driver ojek online ini patah semangat.

kisah driver ojol disabilitas menginspirasi Berbagai sumber

foto: TikTok/@kangsokab

"Meski demikian abangnya tetap sabar dan semangat menjalani profesi yang baru seminggu dijalaninya," ujar si pemilik akun.

Di sisi lain, si pemilik akun yang sekali penumpang sangat berterimakasih kepada salah satu aplikasi transportasi online karena sudah mempekerjakan orang dengan penyandang disabilitas tersebut.