Brilio.net - Setiap anak-anak pasti memiliki cita-cita yang ingin dicapainya saat telah dewasa nanti. Setiap orang berhak memiliki cita-citanya, tidak pandang bulu dengan latar belakang kehidupannya. Karena sejatinya bermimpi merupakan hak bagi setiap manusia.

Setiap orang berhak untuk meraih cita-citanya, karena nasib seseorang memang tidak ada yang tahu kelak akan seperti apa. Manusia hanya dapat berusaha dan berdoa pada Sang Pencipta agar memiliki nasib yang baik. Seperti kisah salah satu pria yang viral di media sosial ini.

Belakangan di media sosial beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pria sukses menjadi dokter. Meski demikian, perjuangannya untuk meraih cita-cita tersebut patut diapresiasi. Pria itu tak malu berjualan dagangan milik sang ibu sejak SMP hingga duduk di bangku kuliah.

Dilansir dari akun TikTok @wahyu_saputra1702, Senin (26/7) pemilik akun Tik Tok yang bernama Wahyu Saputra membagikan kisah perjuangannya melalui sebuah video.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI
@wahyu_saputra1702

Dari SD sampai kuliah tetap bawa dan jualan kue, karena rezeki tak tau datang dari arah mana ##fyp

Berkibarlah bendera negeriku - ratiiih

Dalam video tersebut, Wahyu menceritakan jika sejak dulu ia bercita-cita menjadi seorang dokter. Sang ibu yang mengetahui cita-cita putranya pun memberikan dukungannya.

"Mamak: Wahyu besar cita-cita mau jadi apa nak?

Aku: Pengen jadi dokter mak

Mamak: Ya sudah, belajar yang pintar ya

Aku: Siap mak," tulisnya dalam keterangan video.

Kisah anak penjual nasi jadi dokter © TikTok/@wahyu_saputra1702

foto: TikTok/@wahyu_saputra1702

Demi dapat meraih cita-cita mulianya tersebut Wahyu membantu orang tuanya. Wahyu ternyata berjualan dagangan sang ibu sejak SMP hingga duduk di bangku kuliah.

"SD: Mak, nanti di SMP Wahyu bantuin jual nasi gemuk mamak di bawa ke sekolah ya. Kan gaji bapak ndak cukup

Mamak: Boleh jualan di sekolah nak?

Aku: Boleh mak. Tapi hanya pas jam istirahat

Aku: Mak, toko di sebelah SMA Wahyu boleh di titipin kue. Mulai besok Wahyu bawa kue ya

Mamak: Wahyu ndak malu?

Aku: Ndak mak, kan duitnya untuk Wahyu sekolah juga

Aku: Mak, Wahyu ambil undangan di kedokteran ya? nanti kalau lulus, tetap Wahyu jualan kok di kampus.

Mamak: Cukup yu biaya nya? Kalau ndak, nanti kita jual rumah ya?

Aku: Insha Allah mak, yakin dengan Wahyu. Wahyu giat kejar beasiswa dan kerja. Doain Wahyu mak. Terima kasih mamak bapak," tulisnya dalam keterangan video.

Berkat kegigihan serta doa kedua orang tuanya, Wahyu pun kini sukses meraih cita-citanya menjadi dokter. Bahagia atas berhasilnya meraih cita-citanya sejak kecil, Wahyu pun membagikan potretnya bersama kedua orang tuanya.

Kisah anak penjual nasi jadi dokter © TikTok/@wahyu_saputra1702

foto: TikTok/@wahyu_saputra1702

Kisah inspiratif pria tersebut lantas viral di media sosial. Perjuangan Wahyu Saputra dalam meraih cita-cita menginspirasi banyak orang. Mereka pun memberikan beragam komentar di unggahan tersebut.

"Kamu tahu nak Wahyu, keridhoan orangtuamu tersebab perilakumu lah yang memudahkan hidupmu. Barakallah," tulis @banyakotot.

"Bangga bgt lihat yang seperti ini. Semangat terus mas wahyu, bikin ke2 ortumu dan negara bangga memiliki putra sepertimu," sambung @lindamegas.

"Masya Allah, luar biasa, i proud of you, keren inspiratif," imbuh @anahe.

(brl/red)