Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan Indomie? Salah satu merek mie instan terkenal dari Indonesia yang sudah dikenal di berbagai negara. Indomie tersedia dalam berbagai rasa, dari mulai goreng, kuah, hingga rasa kuliner khas Indonesia seperti soto Lamongan hingga rendang.

Baru-baru ini, salah satu rasa Indomie viral di media sosial. Seorang warganet mengunggah foto dan menunjukkan isi bungkus Indomie goreng yang dijual di Jawa dan di Sumatera.

Dilansir brilio.net dari Twitter @trialogy pada Minggu (25/7), dari foto yang diunggah oleh pengguna Twitter bernama Tria tersebut, ada perbedaan isi antara Indomie yang dijual di Jawa dan di Sumatera.

"Sudah lama dengar urban legend bahwa Indomie goreng di Jawa berbeda dengan di Pulau Sumatra," tulis Tria.

Penasaran dengan hal tersebut, Tria pun membuktikannya sendiri. Alhasil, hal itu benar adanya. Setelah dibuka, bumbu dari Indomie yang di jual di Jawa berbeda dengan Indomie yang dijual di Sumatera.

Indomie Jawa Sumatera © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@trialogy

"Di Jawa pakai saus dan di Sumatra pakai bubuk cabai. Ternyata benar, kiri Indomie di Jawa/ Jakarta dan kanan Indomie dari Sumatra," jelas Tria.

Karena pembuktiannya, tweet yang ditulis Tria pada 21 Juni tersebut pun viral. Hingga saat ini, unggahan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 5 ribu retweet dan 28 ribu like dari pengguna Twitter lainnya. Tak hanya itu, banyak pula warganet yang menuliskan pengalamannya memakan Indomie yang di jual di Pulau Jawa dan di Pulau Sumatera.

"Yesss, kita make bubuk indomie gorengny. Dan biasany cara masakny juga. Di daerahku di satu kota di sumbar, kita masaknya ditumis. Rasanya lebih maknyus sih. mungkin krna dr kecil makan racikan indomie goreng sumatera, jd pas ngerantau ke jawa rasa dan cara bkinnya juga beda," @tulis Acchan4eva

"Emang beda. Tapi kalo yang Sumatera mau coba indomie Jawa gampang, tinggal beli aja Indomie goreng yang jumbo. Sementara kalo yang Jawa mau coba indomie Sumatera susah wkwk musti beli dulu di online," tulis @reechadianaa

"Ku di Lampung dapetnya juga ada saosnya, sama kek di Jawa Wajah berpikir," tulis @irfanfahrurrozi

Selain menuliskan pengalaman makan Indomie di berbagai daerah, tak sedikit pula warganet yang menanyakan perbedaan rasa antara Indomie di Pulau Jawa dan Sumatera kepada Tria. Tria pun menjelaskan rasa kedua Indomie tersebut lewat kolom komentar.

"Jawa lebih manis, sebagai wong kito aku lebih suka versi Sumatra. Kalo pernah liat video Indomie goreng di 9gag yang pakai berbagai saus, pasti lebih masuk kalau pakai Indomie versi Sumatra," jelas Tria.

Nggak hanya membandingkan Indomie yang dijual di Pulau Jawa dan Sumatera, salah satu warganet mengaku bahwa di Malaysia, tersedia dua varian berbeda dalam satu rasa, sambil membandingkan kemasannya.

Indomie Jawa Sumatera © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@mal_firmansyah

"Kalo di Malay dua2nya ada, yang pakai saus dan ada bawang gorengnya itu perisa spesial, yang pakai bubuk cabai perisa original," tulis @mal_firmansyah.

(brl/tin)

(brl/tin)