Brilio.net - Kisah unik dan menggelitik baru saja dialami oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang baru saja selesai dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar kedua yang dilakukan secara sukarela oleh para pegawai Kementerian Keuangan bulan Oktober 2017.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat 10 surat terpilih yang ditujukan kepada Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan. Surat-surat tersebut dibalas oleh Sri Mulyani langsung, ditulis dengan tangan. Sebanyak 10 surat terpilih tersebut kemudian diunggah ke Instagram pribadi Sri Mulyani berikut jawabannya.

Menariknya, dari sekian surat terdapat satu surat pelajar dengan isi yang agak unik dan nyentrik. Berikut isi pesannya:

Sri Mulyani © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@smindrawati

Loading...

"Bu Sri Mulyani, saya minta 1 Kg emas dan 2 kucing anggora 1 laki 1 perempuan dan pulsa 200.000 Telkomsel ke 0812878xxx." Isi surat pelajar tersebut.

"Hello Fadavi, Wah minta 1 Kg emas, mau dipakai untuk apa Fadavi? Bagus Fadavi suka memelihara kucing, jangan banyak main dengan telpon ya, nanti lupa belajar dan bermain dengan teman. Semoga Fadavi jadi anak pintar dan terus rajin belajar supaya nanti dapat memeli 1 Kg emas sendiri." Jawaban Sri Mulyani.

Warganet pun mengomentari postingan tersebut.

"Ada pula edisi bocah minta pulsa ibu @smindrawati jawabannya kece banget bu," komentar @hanizwitHahaa

"haha, salah fokus sama yang minta emas sama pulsa," komentar @fharefta

Berikut 10 surat yang dirangkum brilio.net dari akun Instagram Sri Mulyani.

 

Dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar ke dua yang dilakukan secara sukarela oleh para pegawai Kementerian Keuangan bulan Oktober 2017, terdapat 10 surat terpilih yang ditujukan kepada saya sebagai Menteri Keuangan. Suatu kebanggaan dan keharuan buat saya untuk mendapat menjawab satu per satu surat tersebut. Sebagai calon pemimpin dan penerus tongkat estafet bangsa Indonesia, anak-anak perlu diberikan rasa optimisme, diajarkan nilai-nilai kesopanan dan semangat kebangsaan sedini mungkin. Kecintaan mereka terhadap tanah air merupakan wujud semangat dalam melanjutkan tongkat estafet para pendiri bangsa ini. ----------------------------------- 1. Pertanyaan : Assamualaikum Bu saya cita-cita nya mau jadi dokter doain aku mudah-mudahan tercapai dan cita-cita ku jadi ibu menteri mudah-mudahan ibu sehat walafiat dan aku mau uang untuk orang miskin sampai disini dulu ya! Waalaikumsalam warohmatuloh wabarokatu (dari Aisyah Asma Mutmainah kelas 3A SDN Menteng 03) Walaikum salam Aisyah, Bagus sekali cita-cita Aisyah untuk menjadi dokter dan membantu masyarakat miskin. Dengan belajar yang tekun, terus semangat membaca dan dengan doa dari orang tua, Insyaallah cita-cita Aisyah dapat tercapai. Jangan lupa selalu patuh pada orang tua dan hormat kepada gurumu. Wassalamualaikum (dari Sri Mulyani Indrawati) ------------------------------------- 2. Pertanyaan : Assalamualaikum Ibu Sri Mulyani Saya hanya ingin menyampaikan bahwa Ibu Sri adalah menteri keuangan yang sangat hebat. Dan insya allah saya bisa seperti Ibu Sri Mulyani. Saya sangat menggemari anda. Dan saya doakan selalu agar Ibu Sri Mulyani tambah sukses diberi kesehatan oleh Tuhan, sehat selalu, murah rezeki. Dan insya allah semua doa ibu akan diijabah oleh Tuhan. Amin. Dan semoga kita bisa bertemu :) (dari Rashiqa Cintana S kelas 5B SDN Menteng 03, Cilacap) waalaikum salam Rashiqa, Alhamdulillah dan terimakasih doa yang telah dikirim untuk saya. Ibu yakin, Rashiqa akan mampu menjadi perempuan hebat dan mampu memimpin Indonesia. Terus belajar yang tekun dan selalu haus akan pengetahuan. Dengan selalu berdoa dan sholat, juga patuh dan hormat pada orang tua dan guru, Insyaallah Rashiqa akan berhasil. Salam

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

1. Pelajar ini bersyukur ada pengawas pajak datang ke sekolahnya dan berbagi ilmu.

Sri Mulyani © 2017 brilio.net

2. Pelajar ini berharap bisa andil dalam mengentaskan kemiskinan.

Sri Mulyani © 2017 brilio.net

3. Memotivasi buat Sri Mulyani agar tetap semangat bekerja.

Sri Mulyani © 2017 brilio.net

4. Pelajar ini mengungkapkan keinginannya agar bisa bertemu dengan Sri Mulyani.

Sri Mulyani © 2017 brilio.net

5. Cita-citanya ingin seperti Sri Mulyani.

Sri Mulyani © 2017 brilio.net

6. Unik, satu ini ngobrolin kuliner.

Sri Mulyani © 2017 brilio.net

7. Surat yang viral nih, minta emas, pulsa dan kucing.

Sri Mulyani © 2017 brilio.net

8. Curhat pengen jadi dokter kelak.

Sri Mulyani © 2017 brilio.net

9. Pelajar ini memuji kecantikan Sri Mulyani.

Sri Mulyani © 2017 brilio.net

10. Isi suratnya pertanyaan kalau jadi Menteri Keuangan itu sibuk atau nggak.

Sri Mulyani © 2017 brilio.net