×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Surat Kepala Sekolah di Bantul untuk orangtua siswa ini inspiratif

View Image

0

BRILIO » Sosok

Surat Kepala Sekolah di Bantul untuk orangtua siswa ini inspiratif

Yang suka memaksakan kehendak kepada anaknya, wajib baca.

09 / 06 / 2017

Brilio.net - Seorang kepala sekolah sebuah sekolah dasar (SD) di Bantul, DI Yogyakarta bernama Suwarsana berhasil meraih simpati netizen berkat surat yang dibagikannya kepada para orangtua siswa selepas ujian yang dilaksanakan di SD Mutiara Persada yang dipimpinnya. Surat pribadi tertanggal 9 Juni 2017 tersebut kemudian viral di media sosial.

Berikut petikan surat dari Suwarsana yang brilio.net peroleh dari media sosial, Jumat (9/6).

Surat Kepsek © 2017 Twitter.com/@_yanskii

"Bersama surat ini kami sampaikan bahwa, Ujian anak abda telah selesai. Saya tahu Anda cemas dan berharap anak Anda berhasil dalam ujiannya. Tapi mohon diingat, di tengah-tengah para pelajar yang menjalani ujian itu, ada calon seniman, yang tidak perlu mengerti matematika. Ada calon pengusaha, yang tidak butuh pelajaran Sejarah atau Sastra, ada calon Musisi yang nilai Kimia-nya tak akan berarti.

Ada calon olahragawan yang lebih mementingkan fisik daripada Fisika di sekolah. Ada calon photografer yang lebih berkarakter dengan sudut pandang art berbeda yang tentunya ilmunya bukan dari sekolah ini," tulis Suwarsana dalam surat itu.

Loading...

Ia mengimbau kepada orangtua untuk membesarkan hati dan mendukung langkah sang anak apabila anak mendapat nilai yang tidak sesuai dengan harapan orangtua.

"Sekiranya anak Anda lulus menjadi yang teratas, hebat! Tapi bila tidak, mohon jangan rampas rasa percaya diri dan harga diri mereka. Katakan saja : 'tidak apa-apa ini hanya sekedar ujian'. Anak-anak itu diciptakan untuk sesuatu yang lebih besar lagi dalam hidup ini. Katakan pada mereka, tidak penting berapapun nilai ujian mereka, Anda mencintai mereka dan tak akan menghakimi mereka. Lakukanlah ini, dan di saat itu, lihatlah anak Anda menaklukkan dunia. Sebuah ujian atau nilai rendah takkan mencabut impian dan bakat mereka," lanjutnya.

Ia juga memohon untuk berhenti berpikir bahwa hanya menjadi dokter dan insinyurlah mereka akan akan bahagia di dunia ini.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more