Brilio.net - Banyak artis yang pendidikannya terhambat karena kesibukan syuting. Meski begitu, tak sedikit pula artis yang tetap memprioritaskan pendidikan di tengah kesibukannya berkarya di dunia entertainment.

Beberapa artis bahkan tak cuma menyelesaikan pendidikan hingga S1. Sadar pentingnya pendidikan, beberapa artis menempuh pendidikan hingga S3 lho! Siapa saja mereka?

Berikut 5 artis yang menempuh pendidikan hingga S3 seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber.

1. Alya Rohali.

artis pendidikan S3 © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Tak cuma cantik, Alya Rohali dipilih menjadi Puteri Indonesia 1996 tentu karena kepintarannya. Buktinya ia telah menempuh pendidikan hingga S3. Gelar Sarjana Hukum diraih di Universitas Trisakti. Ia kemudian melanjutkan pendidikan pascasarjana S2 Magister Hukum dan S2 Magister Kenotariatan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Mantan None Jakarta 1994 ini kemudian melanjutkan S3 bidang kenotariatan.

2. Marissa Haque.

artis pendidikan S3 © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Sama seperti Alya Rohali, istri Ikang Fawzi ini merupakan lulusan S1 Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Ia kemudian melanjutkan S2 bidang bahasa anak tuna rungu di Universitas Katolik Atma Jaya. Politisi PAN ini juga menyelesaikan Magister Administrasi Bisnis (MBA) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Tahun 2012, Marissa akhirnya menyandang gelar doktor bidang lingkungan di Institut Pertanian Bogor (IPB). Mama dari Chiki Fawzi ini mempertahankan disertasi berjudul "Model Pengembangan Sistem Kebijakan dan Hukum Pemberantasan Pembalakan Liar atau Illegal Logging (Studi Kasus di Provinsi Riau)".

3. Chyntia Sari.

artis pendidikan S3 © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Penyanyi dangdut Chyntia Sari ini ternyata punya riwayat pendidikan yang tak disangka banyak orang. Ia menyelesaikan pendidikan S1 jurusan Manajemen. Kemudian melanjutkan pendidikan S2 jurusan Komunikasi. Pada 2013, Chyntia Sari mulai kuliah S3 jurusan Psikologi.

4. Dea Tunggaesti.

artis pendidikan S3 © 2017 istimewa

foto: Twitter.com/deatunggaesti

Dea Tunggaesti merupakan artis yang dulu pernah membintangi sinetron Malam Pertama, Kisah Adinda, dan Bukan Cinderella. Dia juga bermain dalam film 30 Hari Mencari Cinta. Tak cuma itu, Dea juga menjadi model video klip Pejantan Tangguh SO7.

Bekal pendidikan yang cukup membuat ia memilih menjadi pengacara. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan ini melanjutkan pendidikan Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada. Menjadi bagian dari pengacara OC Kaligis, Dea kemudian dibiayai untuk kuliah S2 lagi di Perth Australia. Sekembalinya di Tanah Air, ia melanjutkan pendidikan S3 di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran.

Namanya kembali dikenal setelah menjadi pengacara dari mantan politisi Partai Demokrat, M Nazaruddin.

5. Oki Setiana Dewi.

artis pendidikan S3 © 2017 istimewa foto: Instagram/@okisetianadewi

Oki Setiana Dewi selesai menempuh pendidikan S2 jurusan Pendidikan Anak Usia Dini di Universitas Negeri Jakarta pada Maret 2016 lalu. Tak menunggu waktu lama, ia melanjutkan kuliah S3 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Konsentrasi Pengkajian Islam menjadi pilihannya untuk dikaji sejak September 2016 lalu.