Brilio.net - Bulan suci Ramadhan merupakan momen kebersamaan sekaligus menjadi bulan istimewa untuk bersuka cita. Tentunya banyak sekali program yang dilakukan berbagai pihak untuk meramaikan bulan suci ini.

Seperti halnya dengan salah satu saluran radio Prambors yang ingin turut ikut andil dalam menemani kebersamaan Kawula Muda dengan menyuguhkan program istimewa di bulan Ramadhan, yaitu Balada Cerita Ramadhan (BCR).

BCR adalah sebuah program drama radio unggulan Prambors yang tayang setiap bulan Ramadhan menjelang berbuka. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang mengangkat tema dari buku “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” karya Marchella FP, program BCR kali ini menggunakan ide cerita yang ditulis oleh 10 Kawula Muda terpilih, yang sudah mengumpulkan karyanya dan mendapat pelatihan penulisan skrip oleh Imam Darto (mantan penyiar Prambors dan penulis naskah film Pretty Boys). Ide-ide ini dijaring oleh Prambors awal April lalu.

Brand Manager Prambors Iqbal Tawakkal, mengatakan selama Ramadhan pihaknya selalu menghadirkan program seru dan menarik untuk memberi hiburan kepada pendengarnya.

"Prambors Ramadhan identik dengan sebuah drama radio dari zaman dulu dan tahun 2020 ini BCR akan menampilkan sesuatu yang berbeda di mana kami memberikan kesempatan untuk Kawula Muda dalam pembuatan cerita. Dengan BCR ini juga mengokohkan Prambors sebagai Home of Radioplay," ujarnya dalam siaran pers yang Brilio.net terima, Jumat (24/4).

Loading...

Iqbal menambahkan, pihaknya tak hanya menyuguhkan program menarik, tapi juga memberikan banyak sekali kejutan. Salah satunya menghadirkan berbagai kuis dengan total hadiah uang tunai senilai Rp 35 juta.

"Kita juga memberikan kesempatan kepada Kawula Muda untuk mengikuti kuis yang akan digelar setelah penayangan BCR di setiap harinya. Kuis ini berjalan di 8 kota Prambors (Jakarta, Bandung, Yogya, Solo, Semarang, Surabaya, Medan & Makassar)," tambahnya.

Tidak hanya konsep yang baru, BCR tahun ini turut mengikutsertakan artis-artis Indonesia sebagai cast dalam drama radio ini. Salah satunya adalah Indra Bekti yang tahun ini menjadi cast di BCR.

“Seneng banget akhirnya bisa ikut BCR di tahun ini, dari dulu semenjak gue siaran di Prambors, BCR itu udah ada dan cukup banyak penggemarnya. Waktu itu belum diajak jadi cast-nya. Nah sekarang diajak jadi cast-nya itu seneng banget, akhirnya dreams come true banget. Akhirnya pada kebuka pikirannya untuk bisa ajak gue di BCR kali ini," tutup Indra Bekti yang menjadi cast di Balada Cerita Ramadhan 2020.