Brilio.net - Salah satu bagian dalam rumah yang cukup krusial keberadaannya adalah kamar mandi. Ruang ini bisa jadi sangat penting karena jadi tempat kamu untuk mandi membersihkan badan, serta buang air besar atau kecil.

Jika kondisinya kumuh apalagi kotor, tentu akan bikin kamu seluruh penghuni rumah tak nyaman menggunakannya. Apalagi jika ditambah dengan suasananya yang suram aktivitas primer dalam hal kebersihan dan buang hajat pasti terasa kurang menyenangkan.

Nah, oleh karena itu ada baiknya kamar mandi dalam sebuah rumah dirawat dan didesain sebaik mungkin agar bisa nyaman dan penampakannya sedap di mata. Apalagi kalau sampai di makeover. 

Seperti yang bisa kamu lihat pada video yang diunggah akun TikTok @libra.archiguy. Akun ini membagikan sebuah video yang memperlihatkan momen sebuah kamar mandi jadul disulap menjadi kamar mandi yang lebih estetik.

Kamar mandi jadul ini disulap jadi estetik TikTok

foto: TikTok/@libra.archiguy

Kamar mandi ini awalnya terlihat cukup sederhana dengan kondisi keramik lantai dengan motif mainstream berwarna merah maroon. Sementara keramik dindingnya berawa biru langit. Sebuah perpaduan warna yang cukup kontras bukan?

Si pemilik akun kemudian memperlihatkan momen selanjutnya, di mana ia mulai mempersiapkan cat yang akan dicat pada bagian dinding menjadi warna putih cerah. Sementara itu, lantainya yang tadi berwarna merah maroon dicat juga menjadi abu.

Kamar mandi jadul ini disulap jadi estetik TikTok

foto: TikTok/@libra.archiguy

Perpaduan putih di dinding dan abu pada lantai menjadi lebih nyambung dai pada perpaduan waran sebelum di cat.

Untuk menambah hiasan pada dinding yang putih polos ini, ditambahkan juga stiker keramik berwarna putih namun ada motif bintik warna-warni di beberapa sisi. Selanjutnya ditambahkan pula stiker bergambar daun, untuk menambah nuansa alam pada kamar mandi yang kini terlihat cerah ini.

Kamar mandi jadul ini disulap jadi estetik TikTok

foto: TikTok/@libra.archiguy

Di kamar mandi yang awalnya sudah ada wastafel, shower mandi, kloset duduk, dan cermin ini ditambah sentuhan terakhir rak bertingkat, rak yang menempel di dinding, serta gantungan pakaian yang terlihat berwarna hitam. Pada momen selanjutnya diperlihatkan hasil dari make over kamar mandi ini. Yang awalnya terlihat jadul, kamar mandi ini terlihat lebih bersih, estetik dengan nuansa putih yang cerah.