Brilio.net - Membeli barang branded dan asli di luar negeri menjadi sebuah prestise atau kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Dengan membeli barang branded di luar negeri, sebagian besar masyarakat Indonesia hal tersebut bisa menambah dan menaikan derajat status sosial mereka di tengah-tengah masyarakat.

Namun bagi kamu yang beranggapan bahwa membeli barang branded dari luar negeri bisa menaikan prestise, kini jangan bangga dulu. Saat ini banyak lho produsen dari brand fashion ternama ternyata di produksi di Indonesia alias buatan Indonesia.

Dan hal ini belum banyak diketahui oleh banyak oleh orang-orang Indonesia, hanya sebagian orang saja yang baru mengetahuinya. Nah, hal ini tentunya membuat sebagian orang merasa kaget dan kagum.

Hal inilah yang baru saja dialami oleh salah satu warga Indonesia yang sedang berada di Jepang. Pria tersebut membeli topi dengan brand ternama yaitu Nike. Nah, pengalaman yang terjadi pada pria itu pun dibagikan olehnya di media sosial TikTok pribadinya @khumd, Senin (6/9) lalu. Sekedar informasi, brand fashion terkenal itu memiliki tiga tempat produksi terbesar yang tersebar di beberapa negara seperti China, Vietnam, dan Indonesia.

 pria beli topi Nike ori di Jepang ternyata buatan Indonesia Tiktok

foto: TikTok/@khumd

Dalam video tersebut terlihat, pria itu menunjukan topi berwarna hitam. Selain itu, pria tersebut pun memperlihatkan topi bagian dalam. Lantas, pria tersebut pun memperlihatkan harga dari topi Nike asli. Harga topi tersebut dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu kisaran 2.970 yen atau sekitar Rp 314.767,13.