Brilio.net - Atlet perempuan Muslim yang ingin tetap bertanding dan mengenakan hijab kini bisa bernapas lega. Sebab, keberadaan mereka mulai mendapat perhatian dari salah satu brand olahgara terkenal, Nike. Menangkap fenomena makin banyaknya atlet berhijab, Nike merilis produk Nike Pro Hijab.

Dilansir brilio.net dari Al Arabiya English, Jumat (10/3) Nike mulai menyadari isu ini sejak kemunculan pelari dari Arab Saudi, Sarah Altar pada Olimpiade London 2012 lalu. Selain sarah, Amna Al Haddad, atlet angkat besi Uni Emirat Arab, juga mengeluhkan bahwa ia hanya memiliki satu hijab untuk berlaga. Haddad saat itu diundang oleh pihak Nike untuk memberikan masukan terhadap produk mereka.

"Dari sana kami pun tertarik untuk memberikan solusi pada seluruh perempuan berhijab yang ingin nyaman berolahraga," terang juru bicara Nike Global, Megan Saafeld.

Kampanye Nike Pro Hijab ini pun dimulai dari negara Uni Emirat Arab, yang mayoritas penduduknya berhijab. Nike juga menggandeng beberapa atlet untuk menguji bahan hijab keluaran Nike. Produksi 'Pro Hijab' pun sudah dimulai sejak tahun lalu melalui riset dan penelitian mendalam.

Nike Pro Hijab sendiri akan resmi diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang. Namun, kamu sudah bisa mengintip beberapa inspirasi pemakaian Nike hijab seperti berikut:

Loading...

1. Nike memilih bahan Mesh yang lembut dan adem.

 Nike hijab © 2017 brilio.net

2. Tetap stylish saat olahraga meski berhijab.

 Nike hijab © 2017 brilio.net

3. Terbukti, hijab tak menghalangi mimpi-mimpi muslimah di seluruh dunia.

 Nike hijab © 2017 brilio.net

4. Warna gelap dan warna netral, seperti putih akan mendominasi koleksi Nike Pro Hijab ini.

 Nike hijab © 2017 brilio.net

5. Para atlet bisa mudah memadukan dengan pakaian olahraganya.

 Nike hijab © 2017 brilio.net