Brilio.net - Meskipun sudah empat hari lalu sejak acara pembukaan Asian Games 2018 digelar pada Sabtu (18/8), namun kemegahan acara yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu masih menyisakan decak kagum dari publik, khususnya para pengguna media sosial.

Tak hanya menjadi perbincangan di Indonesia, opening ceremony Asian Games ke-18 tersebut juga menyedot perhatian publik dunia, khususnya netizen Korea Selatan dan Jepang.

Adegan yang paling mencuri perhatian adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor sport dengan gaya bak pebalap. Hal tersebut dibuktikan dengan bertenggernya Jokowi di trending topik Korea Selatan.

Tak hanya Korea Selatan, publik Jepang juga dibuat heboh dengan aksi Jokowi tersebut. Saking kagumnya, sebuah akun bernama Eexad mengunggah video Jokowi menjadi bak opening anime Jepang.

Loading...

Dalam video tersebut, back song adegan diganti dengan lagu Jepang milik Screen berjudul Daigaku Dreammer yang juga menjadi soundtrack opening anime Yoru No Yatterman.

Nggak hanya itu, adegan dalam video opening Asian Games 2018 itu juga mengingatkan dengan opening Kamen Rider Black RX lho. Nggak percaya? Yuk simak empat adegan Jokowi yang bikin kamu jadi teringat dengan Kamen Rider seperti dirangkum brilio.net dari YouTube, Selasa (21/8).

1. Shoot tangan Jokowi saat memegang stang motor ini bikin inget Kamen Rider kan?

 Video Jokowi jadi anime  © 2018 brilio.net

2. Sudah cocok deh video Jokowi kalau dijadiin opening anime beneran.

 Video Jokowi jadi anime  © 2018 brilio.net

3. Adegan yang ini juga bikin teringat Kamen Rider. Apalagi tulisan-tulisan huruf kanjinya.

 Video Jokowi jadi anime  © 2018 brilio.net

4. Tuh, sudah sebelas-dua belas Jokowi dan Kamen rider, kan?

 Video Jokowi jadi anime  © 2018 brilio.net