Brilio.net - Sebuah foto seorang gadis kecil tengah memegangi foto dirinya ketika saat masih kecil beredar viral di internet. Sosok di dalam foto dengan pose tersenyum menggemaskan yang mampu melelehkan hati ini adalah Sophi Eber, berusia 7 tahun.

Kisahnya bermula saat orangtua Sophi memutuskan untuk mengunggah foto ini di Reddit. Hingga berita ini ditulis, tercatat sebanyak 2.460 komentar yang masuk.

Apa sebenarnya yang membuat gambar ini cukup istimewa dan menonjol di antara ribuan gambar yang diposkan setiap hari di media sosial?

Berikut kisah tentang Sophi Eber, dengan foto-foto dihimpun dari Facebook Sophi Strong, Senin (10/7).

1. Dikutip dari ktla.com, gadis asal Kansas City Missouri ini adalah penderita kanker yang mampu bertahan dan melawan penyakitnya.

Loading...

Sophi Eber  © 2017 facebook

2. Ketika Sophi Eber masuk taman kanak-kanak, dia telah mengidap neuroblastoma stadium IV.

Sophi Eber  © 2017 facebook

3. Ibu Sophi mengabadikan momen pada hari pertama anaknya masuk sekolah. Pose Sophi berseri-seri, meski ada aksesori yang tidak nyaman baik bagi yang melihat maupun yang dipasangi. Itu merupakan bagian dari perawatan kanker.

Sophi Eber  © 2017 facebook

4. Satu tahun pertama sekolahnya, Sophi mengalami enam putaran kemo, 14 putaran radiasi, satu kali operasi selama sembilan jam dan stimulan sistem kekebalan tubuh.

Sophi Eber  © 2017 facebook

5. Kemungkinan penyakit Sophi kambuh terbilang tinggi. Jadi dia akan melanjutkan perawatan dan tes setiap tiga bulan untuk lima tahun ke depan.

Sophi Eber  © 2017 facebook

6. Ibunya, Bethany Eber, mengatakan bahwa dia memosting foto akhir tahun Sophi sebagai cara untuk menawarkan dorongan semangat kepada keluarga lain yang mengalami seperti yang dia alami.

Sophi Eber  © 2017 facebook

7. Bethany tidak ragu ada hal besar di masa depan yang bisa diraih gadis kecilnya.

Sophi Eber  © 2017 facebook

8. "Dengan apa yang dia alami, otak dan hatinya, dan semua hal disatukan, dia bisa mengubah dunia," kata ibunya. "Dan aku benar-benar mengharapkannya," imbuhnya.

Sophi Eber  © 2017 facebook