Brilio.net - Sukses bisa diraih saat usia muda. Banyak orang telah membuktikan, dengan kecerdasan dan kerja keras, mereka bisa meraih kesuksesan di usia yang masih sangat muda.

Baru-baru ini, Forbes merilis daftar orang terkaya di dunia 2017. Salah satu yang menarik dari daftar tersebut adalah munculnya banyak anak muda berusia di bawah 30 tahun sudah berhasil menembus daftar ini. Mereka menjalani bisnis di berbagai bidang, meski sebagian adalah bisnis warisan keluarganya. Uniknya lagi, beberapa di antara anak muda ini ternyata masih bersaudara.

Siapa saja anak muda kaya raya tersebut? Berikut daftar sembilan orang berusia di bawah 30 tahun yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia 2017 versi Forbes, dikutip Jumat (7/7).

1. Alexandra Andresen (20 tahun)

muda kaya raya Istimewa

Loading...

foto: Instagram @alexandraandresen

Wanita single asal Oslo, Nowegia berusia 20 tahun ini memiliki kekayaan lebih dari USD 1,2 miliar (sekitar Rp 16,08 triliun) dari bisnisnya di bidang investasi. Miliarder termuda di dunia ini lahir dari keluarga kaya pemilik bisnis rokok, namun Alexandra tidak bekerja di perusahaan ayahnya.

2. Katharina Andresen (22)

muda kaya raya Istimewa

foto: Instagram @kgandresen

Miliarder termuda kedua ini tak lain adalah kakak dari Alexandra Andresen, dan dengan jumlah kekayaan yang sama yakni USD 1,2 miliar (sekitar Rp 16,08 triliun). Sekarang gadis single ini juga berstatus sebagai mahasiswa di Amsterdam University College dan tinggal di Amsterdam.

3. Gustav Magnar Witzoe (23)

muda kaya raya Istimewa

foto: Instagram @guswitzoe

Bujangan asal Kverva, Norwegia ini memiliki 40% saham Salmar ASA, warisan dari ayahnya Gustav Witzoe. Ia memiliki kekayaan USD 1,6 miliar (Rp 21,44 triliun) dari bisnisnya bergerak di bidang perikanan dan pertanian. Perusahaannya merupakan salah satu yang terbesar di dunia untuk pengolahan salmon.

4. John Collison (26)

muda kaya raya Istimewa

foto: wallstreetjournal

Cowok single asal Irlandia yang tinggal di San Francisco, California, AS ini boleh jadi memang DO dari Harvard University, tapi bukan berarti menghalanginya untuk sukses. Collison merupakan salah satu pendiri Stripe, perusahaan layanan transaksi berbasis online, dengan kekayaan USD 1,1 miliar (Rp 14,74 triliun).

5. Evan Spiegel (27)

muda kaya raya Istimewa

foto: business insider

Lulusan Stanford University ini adalah salah satu pendiri sekaligus CEO Snapchat. Kekayaannya mencapai USD 3,9 miliar (Rp 52,26 triliun).

6. Ludwig Theodor Braun (27)

muda kaya raya Istimewa

foto: istimewa

Pria Jerman ini adalah anak termuda dari Ludwig Georg Braun, pemilik perusahaan terbesar dunia bidang peralatan medis, B Braun Melsungen AG. Kekayaannya mencapai lebih dari USD 1,1 miliar (Rp 14,74 triliun).

7. Bobby Murphy (28)

muda kaya raya Istimewa

foto: success stories

Pendiri lain Snapchat ini memiliki kekayaan hingga USD 3,9 miliar (Rp 52,26 triliun).

8. Patrick Collison (28)

muda kaya raya Istimewa

foto: tech in asia

Cowok single yang pernah dikeluarkan dari Massachusetts Institute of Technology ini merupakan salah satu pendiri sekaligus CEO Stripe. Kekayaannya mencapai USD 1,1 miliar (Rp 14,74 triliun).

9. Wang Han (29)

muda kaya raya Istimewa

foto: orient aviation

Dia satu-satunya anak muda usia di bawah 30 tahun yang jadi miliarder dunia. Dengan bisnis di bidang maskapai penerbangan, Juneyao Air, anak muda China ini memiliki kekayaan USD 1,1 miliar (Rp 14,74 triliun).