Brilio.net - Hidup menuntut kita untuk terus melangkah maju, menuju arah yang lebih baik. Setiap orang dihadapkan pada keadaan yang berbeda-beda, namun semuanya ingin punya hidup yang membanggakan.

Ashwini, salah seorang penduduk Bombay, India, telah melewati salah satu fase terjal hidupnya dan kini berada di tempat lebih baik. Ashwini lahir dari seorang ibu pekerja seks di Mumbai. Kehidupan Ashwini adalah contoh sempurna bagi kita untuk mengerti bahwa ketika memutuskan menentukan suatu jalan hidup dan berjuang dengan keras bakal bisa mencapainya. Kisahnya diceritakan di halaman Facebook Humans of Bombay dikutip brilio.net, Sabtu (8/7). Mari kita simak kisah inspirasinya.

1. Ketika berusia 5 tahun, Ashwini kabur dari ibunya yang kerap memukulnya hingga lebam hanya karena sesuatu sepele seperti kehilangan lipstik.

Ashwini Mumbai  © 2017 istimewa

foto: dnaindia.com

Loading...

2. Salah satu kenangan tak terlupakan adalah saat suatu kali dia merobohkan sederet sepeda yang diparkir di belakang gedung. Ibunya yang segera tahu kejadian itu langsung mencari Ashwini dengan sapu di tangannya.

Ashwini Mumbai  © 2017 istimewa

foto: Humans of Bombay

3. Usia 8 tahun dia dikirim ke rumah penampungan milik LSM saat ibunya meninggal. Di sini dia menghabiskan masa 10 tahun hidupnya dan bertahan menghindari tindakan kekerasan pamongnya.

Ashwini Mumbai  © 2017 istimewa

foto: Wittyfeed

4. Karena tak tahan, Ashwini memutuskan melarikan diri, mengikuti langkah beberapa temannya. Di sinilah awal perubahan besar hidupnya.

Ashwini Mumbai  © 2017 istimewa

foto: rediff.com

5. Di Kranti, tempat barunya, Ashwini menjalani terapi setiap minggu dan belajar tari. Dia juga menjadi sukarelawan di Rumah Sakit Tata Memorial, mengajari kesenian sekaligus memotivasi anak-anak yang sedang menunggu pengobatan kanker.

Ashwini Mumbai  © 2017 istimewa

foto: rediff.com

6. Ashwini mendaftar ke New York University dan mendapatkan beasiswa penuh. Baginya, ini adalah pencapaian terbesar.

Ashwini Mumbai  © 2017 istimewa

foto: rediff.com