Brilio.net - Tahun 2018 lalu, sosok Yohanes Ande Kala Marcal alias Joni sempat menjadi sorotan di hampir seluruh pelosok negeri. Ia kala itu masih berstatus sebagai pelajar di SMP Negeri Silawan yang secara spontan memanjat tiang bendera pada saat upacara HUT RI ke-73 di Pantai Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto, Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Ia memanjat bendera setelah tali yang akan digunakan untuk mengikat bendera terlepas dan tersangkut di ujung tiang bendera. Video yang memperlihatkan aksi Joni ini mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak. Presiden Joko Widodo bahkan sempat mengundang Joni ke Istana Negara. Ia juga mendapat sejumlah hadiah fantastis dari para pejabat.

Setelah hampir tiga tahun berlalu, Joni kini sudah beranjak dewasa dan tumbuh tinggi.

foto terbaru Joni pemajat tiang bendera © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/hotmanparisofficial

Dalam potret yang diunggah Hotman Paris dalam akun Instagram @hotmanparisofficial, tampak Joni sedang berfoto di depan rumahnya. Hunian bercat cokelat dan kuning ini juga bertuliskan 'Rumah Joni'.

"Joni, pemanjat tiang bendera sekarang punya rumah di desa Silawan, Antambua! Perbatasan Timur Leste," tulis Hotman dilansir brilio.net pada Kamis (12/8).

Ia juga sudah merenovasi rumah milik kedua orang tua yang terletak di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Barat, Belu, NTT lho.

(brl/lin)