Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia fashion designer Amerika sekitar. Legenda perancang busana mereka yang bernama Iris Apfel meninggal di usia 102 tahun pada hari Jumat (1/3). Tentu ini merupakan kehilangan besar di dunia fesyen mengingat Apfel punya kontribusi besar di bidang tersebut.

Wanita yang memproklamirkan dirinya sebagai "geriatric starlet" ini telah mengabdikan dirinya dalam dunia industri tekstil selama bertahun-tahun. Setelahnya barulah dia mencapai ketenaran pada usia delapan puluh tahun. Afpel dikenal luas atas selera desainnya yang unik dan eksentrik.

Sosoknya, semakin mudah dikenali lewat penampilannya yang khas. Wanita kelahiran 1921 tersebut sering memakai kacamata yang besar dengan lapisan perhiasan tebal. Selain itu dia sering menggunakan pakaian berwarna warni. Potongan rambutnya pun selalu pendek dan full berwarna putih.

iris apfel meninggal dunia © Instagram

iris apfel meninggal dunia
Instagram/@iris.apfel

Dilansir dari independent.co.uk kabar duka ini di konfirmasi lewat commercial agent-nya, Lori Sale. Namun, sampai saat ini belum diketahui apa penyebab kematian Apfel tersebut. Dia meninggal di rumahnya yang berada di Palm Beach, Florida Amerika Serikat.

Berita duka ini juga muncul lewat postingan Instagram resmi milik Apfel sendiri pada Jumat. Yang mana postingan sebelumnya membagikan momen perayaan ulang tahunnya yang ke 102 tahun. Banyak fans yang mengucapkan belasungkawa terkait kabar duka ini.