Brilio.net - Konsep rumah mepet sawah bukan sesuatu yang baru lagi. Hampir di setiap tempat, terutama yang masih ada sawahnya, terdapat rumah yang berdiri menghadap ke hamparan hijaunya sawah. Jangan salah sangka, meski berada mepet dengan sawah, tapi biasanya rumah-rumah tersebut dibuat dengan desain menarik yang bikin mata teralihkan.

Rumah di pinggir sawah memang istimewa. Sebab betapa mahalnya pemandangan yang tercipta tiap kali membuka pintu atau jendela. View ini mungkin nggak bisa kamu dapatkan jika tinggal di lingkungan pada penduduk seperti di perkotaan. Selain itu, udara bersih dan suara kicauan burung masih terdengar jelas, sehingga tak cuma bikin rumah tenang tapi juga menyatu dengan alam.

Namun, hal yang perlu kamu tahu, umumnya orang yang membuat rumah di dekat sawah, jarang sekali memiliki tetangga. Kalaupun ada, pasti jarak rumahnya berjauhan. Karena itulah rumah mewah atau mepet sawah ini disebut bebas dari tetangga julid.

Kayak rumah yang satu ini, guys. Samping kanan, kiri, dan depan rumah merupakan sawah yang subur. Rumah yang cukup luas dengan desain modern itu berdiri tegak menjadi pemandangan yang beda diantara hijaunya rerumputan. Penasaran sama potretnya? Berikut brilio.net himpun dari akun TikTok @imasmasrifah835 pada Senin (17/7).