Brilio.net - Setiap hotel tentu memiliki fasilitas yang beragam. Umumnya sih, hal tersebut disesuaikan dengan klasifikasi bintang dari hotel yang bersangkutan itu sendiri. Begitu pula dengan fasilitas yang ada di dalam kamar di hotel terkait.

Semakin mahal harga inap per malam dan semakin mewah tipe yang dipilih, maka semakin lengkap pula fasilitas yang akan didapat oleh para tamu. Ruang tamu, walk-in closet, dan mini bar adalah beberapa di antaranya.

Namun demikian, berbeda dari sejumlah hotel yang kerap kita jumpai, penginapan yang satu ini justru menyediakan fasilitas yang terbilang unik. Alih-alih memberikan sesuatu yang mewah kepada para pengunjungnya, pihak pengelola justru menyediakan fasilitas tambahan berupa garasi mobil di dalam kamar.

Dikutip brilio.net pada Selasa (3/8), lewat akun TikTok-nya, yakni @catatanbackpacker, Ashari Yudha sempat kaget dan kebingungan saat melihat keberadaan sebuah garasi mobil di dalam kamar hotel yang disewanya.

"Ini hotel aneh kali kok ada garasinya ini hotel gimana ceritanya, sumpah aneh banget. Kapan lagi loh hotel ada garasinya," kata Ashari Yudha dalam postingannya

Dari video yang ada, tampak jika kamar hotel tersebut memiliki dua ruang. Satu sisi untuk tempat tidur, sedangkan sisi lainnya diperuntukan sebagai tempat parkir mobil. Uniknya, kedua ruang tersebut tak diberi sekat sama sekali. Alhasil, dari ranjang para tamu pun bisa melihat dengan jelas kendaraannya yang terparkir.

kamar hotel dan garasi © TikTok


foto: TikTok/@catatanbackpacker

Lebih lanjut, saat mobil telah dimasukkan ke dalam kamar, sang pengunggah video pun tak kuasa dan kesulitan berhenti tertawa. Ia pun mengaku bahwa sebelumnya tak pernah membayangkan jika suatu saat dirinya bakal tidur di sebuah hotel dengan pemandangan mobil di hadapannya.

"Gue baru pertama kali nih, lu tidur terus depan lu ada mobil hahaha," ucapnya.

@catatanbackpacker

Sumpah ini hotel aneh banget buat yang tau aja kenapa dibikin kayak gini ##fyp ##foryoupage ##fyp ##fypage

Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod

Tanpa perlu waktu lama, video tersebut lantas menjadi viral. Terhitung hingga kini, unggahan yang telah ditonton lebih dari 2,2 juta kali itu sudah mendapat lebih dari 100 ribu likes.

Sementara itu, pada kolom komentar, netizen pun beramai-ramai menuliskan beragam respons yang kocak.

"Konsep hotelnya tuh buat yang mau ngerasain tidur di garasi mobil aja," tulis pemilik akun chie_devi.

"Jangan suudzon, itu mungkin biar gak capek aja turun dari mobil langsung depannya kasur hahaha," komentar pemilik akun ayongopibareng.

"Paling ngikutin film lightning McQueen kali ya. Tidur mobilnya ke dalam," tulis pemilik akun Bella Ilen.

"Itu namanya motel (motor hotel) makanya ada garasinya, biasanya motel dipergunakan untuk orang yang perjalanan jauh untuk istirahat," jelas pemilik akun bukan pakboi.