Brilio.net - Sepeda adalah salah satu media untuk berolahraga yang hits di kalangan masyarakat belakangan ini. Dengan bersepeda, kamu bisa melatih badan agar tetap selalu dalam kondisi sehat. Biasanya akhir pekan menjadi waktu yang kerap dimanfaatkan untuk bersepeda santai.

Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, pasangan, atau teman-teman dengan bersepeda jadi cara yang tepat untuk melepas rasa lelah. Makanya nggak heran nih kalau beberapa kota menggelar Car Free Day setiap hari Minggu agar masyarakat bisa berolahraga dengan santai, termasuk bersepeda.

Sepeda memiliki banyak jenis dan juga manfaatnya. Maka kamu perlu memperhatikan kebutuhan dan tujuan yang kamu inginkan. Jangan sampai nih, kamu hanya tergoda tampilan dan harga untuk membeli barang ini.

Beragam jenis sepeda, mulai dari city bike, folding bike, fixie bike, touring bike, MTB, sepeda balap, sepeda tandem, dan juga BMX memiliki fungsi yang berbeda. Fungsi ini juga berkaitan dengan kondisi area yang akan kamu gunakan.

Seperti halnya dengan sepeda lipat, mungkin kamu tertarik dengan bentuknya yang menarik. Namun dilansir brilio.net dari drcycle.in pada Jumat (12/6), ban sepeda lipat yang cenderung kecil lebih cocok untuk digunakan bersepeda dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

Loading...

Meski begitu, sepeda ini memiliki keunggulan yang praktis sehingga mudah untuk dibawa kemana saja. Sehingga kamu tetap bisa membawa sepeda lipat ketika di dalam transportasi umum. Tapi jangan lupa, pastikan sepedamu sudah terlipat saat berada di kendaraan umum agar tidak mengganggu orang lain ya.

Berbicara mengenai sepeda lipat atau folding bike, jenis sepeda yang satu ini nggak bisa dimungkiri memiliki penggemar yang cukup tinggi. Apalagi untuk kamu yang memiliki kegiatan yang padat, sepeda lipat cocok jadi andalanmu.

Kegiatan yang memerlukan perpindahan transportasi juga akan terbantu ketika kamu membawa sepeda lipat. Karena kamu bisa lebih mudah untuk berpindah ke tempat lain dan pastinya jadi lebih hemat dong.

Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari sepeda lipat adalah bentuknya yang ringkas dan tidak memakan ruang terlalu banyak. Nah terutama kamu yang menggunakan sepeda ini untuk bekerja. Kamu bisa membawanya ke dalam ruangan saat sepeda dalam keadaan terlipat. Hal ini juga memberikan keuntungan dari segi keamanannya. Sehingga kamu nggak perlu khawatir akan dicuri orang lain.

Dari sekian banyak merk yang memproduksi sepeda lipat, salah satu yang diburu banyak orang adalah 3sixty. 3sixty merupakan produk Korea yang populer di China. Produk ini menggunakan material chromoly 4130 sehingga banyak yang tertarik dengan kualitasnya.

Selain itu sepeda ini juga memiliki beberapa kelebihan yang bisa disandingkan dengan merk-merk berkualitas lain. Hal ini juga yang menjadi salah satu faktor sepeda 3sixty memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan sepeda lokal.

Spesifikasi sepeda lipat (folding bike) 3sixty.

Sepeda 3sixty © 2020 brilio.net

foto: 3sixtyofficial.id

Sepeda lipat atau folding bike masih hits sejak pertama kali hadir di tengah masyarakat. Meskipun saat ini semakin banyak inovasi baru pada sepeda, namun sepeda lipat masih memiliki para pengguna setianya.

Salah satu faktornya karena spesifikasinya yang ciamik dan memberikan banyak keuntungan. Begitu juga dengan sepeda lipat 3sixty yang bisa menggoda mu. Dilansir brilio.net dari 3sixtyofficial.id, terdapat penjelasan mengenai detail dari sepeda 4th generationnya yang memiliki berat kisaran 16 kg, berikut penjelasannya.

a. Frame : Chromoly Steel

b. Speeds : Sturmy Archer 3 Speeds Internal Hub

c. Wheel : 16" x 1-1/8 Aluminum Wheels with Kenda tire (Black Rim with silver brake line)

d. Crank : 46T Alloy Crank-set (BB standart)

e. Seat-post : Lightweight Aluminum 3Sixty Seat-post

f. Include : Front Block, Rear Rack Q type, Fender

g. Handlebar : Alloy S Type (Flat Bar)

h. Wheelbase longer than older type

i. Headtube : Oversize threadless

j. Handlepost Curve

Harga sepeda lipat (folding bike) 3sixty.

Sepeda 3sixty © 2020 brilio.net

foto: 3sixtyofficial.id

Sebelum kamu membeli sepeda lipat, sebaiknya kamu melakukan riset mengenai jenis tersebut. Dengan mengetahui lebih dulu, kamu bisa menyesuaikan spesifikasi yang kamu butuhkan. Hal ini akan berdampak juga pada kualitas yang dimiliki sepeda tersebut.

Selain detail spesifikasi, harga juga menjadi pertimbangan ketika membeli suatu barang. Yaps, harga adalah salah satu yang perlu kamu sesuaikan dengan kondisi dompet. Jangan sampai kamu membeli barang yang melebihi dari pemasukanmu. Sesuaikan sepeda yang kamu beli dengan harga, kualitas, dan tentu saja kebutuhan agar lebih tepat.

Sepeda lipat 3sixty memiliki beragam jenis harga. Kamu bisa memilah spesifikasi dan harga yang kamu inginkan. Dari segi harga, 3sixty termasuk dalam sepeda yang memiliki harga lebih dari 6 juta.

Dikutip dari sejumlah ecommerce, harganya berkisar antara 7 juta hingga belasan juta rupiah. Nah bagaimana? Kamu tertarik untuk membeli sepeda lipat 3sixty ini? Pastikan kamu memperhatikan detail spesifikasi ya agar bisa lebih mantap dan nggak salah beli deh.