Brilio.net - Menjelang Idul Fitri tentunya banyak pemudik yang melakukan pulang ke kampung halaman, mulai dari perjalanan darat hingga udara ditempuh ketika mudik. Namun, tidak bisa dipungkiri lagi jika lebih banyak orang yang memilih jalur darat untuk mudik, alhasil kerap terjadi kemacetan sepanjang jalan tol dan jalan nasional.

Seperti yang dialami oleh pemilik akun TikTok @eniekaenoy saat melakukan mudik ke kampung halaman. Biasanya kemacetan tidak hanya disebabkan oleh ramainya arus mudik, tetapi ada hal yang bikin kesal para pemudik yaitu banyaknya kendaraan yang melakukan lawan arah. Hal ini menyebabkan kemacetan semakin tinggi dan membuat geram para pemudik.

Geram dengan kebiasaan lawan arah saat mudik Lebaran © TikTok

foto: TikTok/@eniekaenoy

Eni mengalami kejadian tersebut saat berada di Bumiayu, Brebes. Bersama suaminya ia mengalami kemacetan yang cukup panjang, terlihat dalam video di depan mobilnya ada deretan bus yang juga terkena kemacetan.

Namun, di tengah kemacetan ada seorang pria yang melakukan hal tidak biasa dan bikin geleng kepala. Suami Eni pun sempat menanyakan penyebab kemacetan yang terjadi kepada pria tersebut.

"Macetnya kenapa mas, macetnya kenapa?" tanya suami Eni.

"Ya kaya gini, pada ngelawan arah," jawab pria tersebut di atas motornya.

Geram dengan kebiasaan lawan arah saat mudik Lebaran © TikTok

foto: TikTok/@eniekaenoy

Banyak warganet yang memberikan pujian kepada pria tersebut, pasalnya aksi yang dilakukannya sangat berpengaruh bagi kemacetan yang terjadi. Tidak banyak orang yang berani melakukan hal ini, dirinya menggunakan sebuah motor dan berhenti di sisi jalan di mana kendaraan melawan arus.