Brilio.net - Akhir-akhir ini beberapa wilayah di Indonesia mengalami cuaca panas. Saking panasnnya, rasa-rasanya setiap ruangan harus punya pendingin ruangan, seperti AC. Kalau nggak ada budjet, mungkin kipas bisa jadi pengganti. Tapi kipas itu pun sebenarnya kurang berpengaruh buat mendinginkan hawa ruangan yang panas akibat cuaca sekarang.

Apalagi ruangan kelas yang dihuni banyak orang. Jika tidak diberi pendingin ruangan, guru dan murid bisa sama-sama nggak nyaman. Efeknya suasana belajar mengajar jadi nggak kondusif. Tentu hal seperti ini nggak diinginkan semua pihak.

Maka dari itu seorang murid mencetuskan ide brilian buat kelasnya. Tak hanya menyumbang ide, murid tersebut bahkan membelikan kipas blower buat kelasnya. Hal tersebut dapat dilihat pada unggahan akun TikTok @ccompasstwo, seperti dilansir brilio.net pada Jumat (20/10).

Bendahara beli blower untuk kelas © TikTok

foto: TikTok/@ccompasstwo

Sebetulnya, kelas tersebut pada mulanya sudah punya AC. Namun, karena sekolah tersebut terletak di Bekasi yang konon sangat panas, AC tersebut tak terlalu punya pengaruh buat mendinginkan ruangan.