Brilio.net - Rano Karno telah terjun ke dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 1970-an. Parasnya pertama kali muncul dalam film Malin Kundang yang tayang pada 1971. Setahun berselang, namanya melejit usai memerankan tokoh Si Doel dalam serial Si Doel Anak Betawi pada 1972. Berkat bakat aktingnya yang mumpuni, pria kelahiran 1960 ini mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia dari tahun 1984 hingga 1992.

Namanya di dunia perfilman Tanah Air pun sudah tak asing lagi. Rano Karno pun berhasil melebarkan sayap kariernya ke dunia politik. Ia pertama kali menjabat sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia pada 1997-1999. Saat ini Rano Karno menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk masa jabatan 2019-2024.

Sukses di industri hiburan dan politik, Rano Karno berhasil membangun sebuah hunian luas dan mewah bergaya klasik. Halaman rumahnya pun tampak sangat luas dan dipenuhi dengan berbagai pepohonan sehingga asri dan adem. Tak banyak yang tahu bahwa salah satu sudut rumah Rano Karno dulunya merupakan lokasi syuting Si Doel.

Penasaran kan seperti apa penampakan halaman rumah Rano Karno yang bak vila? Berikut brilio.net rangkum 9 potretnya dari YouTube The Sungkars, Rabu (14/2).