Brilio.net - Nabi Ibrahim merupakan salah satu nabi yang masuk dalam golongan Ulul Azmi, yaitu gelar spesial yang diberikan bagi Nabi yang memiliki ketabahan dan tingkat kesabaran yang luar biasa. Khususnya saat menjalankan ajaran dakwah dan menyebarkan agama Islam.

Nabi Ibrahim adalah salah satu nabi yang ikut berkontribusi untuk membangun Ka'bah di Makkah. Selain itu juga, keyakinan serta keteguhan terhadap agama Islam yang dimiliki Nabi Ibrahim dimulai dalam pencariannya terhadap Allah.

Bahkan banyak sekali kisah Nabi Ibrahim yang dapat dijadikan suri tauladan dalam kehidupan. Selain itu juga kisahnya telah diabadikan dalam Alquran. Terlepas dari semua kisah dan mukjizat Nabi Ibrahim, dalam setiap kesempatannya, Nabi Ibrahim selalu berdoa kepada Allah untuk meminta pertolongan dan ampunan.

Kedudukan Nabi Ibrahim di mata umat Islam sangatlah istimewa, dan bahkan selalu terucap dalam setiap sholat pada bacaan tahiyat. Lebih lanjut, berikut doa Nabi Ibrahim lengkap dengan artinya yang perlu diamalkan sehari-hari, dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (28/4).