Sebagai contoh pemilik akun TikTok @ryopolos yang kemampuan makeup-nya bisa dibilang nggak kaleng-kaleng. Pria dengan muka cowok banget itu bisa mengubah tampilannya jadi karakter anime yang cantik, imut, dan menggemaskan cuma pakai makeup dan kostum.

cowok makeup anime © TikTok

foto: TikTok/@ryopolos

Ryo merupakan kreator TikTok yang fokus ke ranah beauty, khususnya transisi makeup. Kebanyakan riasan yang dibuat adalah makeup karakter untuk cosplay. Postingan video Ryo tentang makeup banyak ditonton dari puluhan, ratusan, hingga jutaan view.

Kayak video yang satu ini, sudah ditonton lebih dari 66 ribu kali, postingan tersebut menunjukkan skill Ryo dalam membuat makeup karakter anime. Mula-mula di awal video Ryo memperlihatkan wajah aslinya dulu sebelum bertransisi ke sosok cantik.

cowok makeup anime © TikTok

foto: TikTok/@ryopolos

Transisi makeup punya ciri khas yaitu ada gerakan dan iringan musik sebelum berganti. Begitu juga Ryo yang melakukan gerakan menolehkan kepala dengan teratur, kemudian muncul sosok cantik berambut abu-abu.

Wajah Ryo berubah menjadi cewek dengan look anime, matanya besar karena eyeliner yang digambar dramatis. Shading yang tegas di bagian hidung membuat jadi mancung. Selain itu, polesan bibir dengan teknik ombre, menjadikan penampilannya sempurna layaknya boneka.

cowok makeup anime © TikTok

foto: TikTok/@ryopolos

Perubahan drastis dari makeup yang dibuat Ryo membuat warganet menilai hasilnya seperti beda orang. Tak hanya itu, kaum cewek juga iri dengan kemampuan makeup Ryo, mereka sampai meminta tutorial untuk ditiru.

"aku yang cewek Ga bisa makeup kek gitu .. jadi iri," ujar devi_purnamasari23.

"tutor bikin lipnya donggg, bibirku pinggirnya item susah bgt klo mau ombre," ungkap Atika Husna.

"ini orang yg sama ko cuma skill makeupnya gils bgt wauuuw " timpal gevina__.

"gw yg bisa bikin alis kanan - kiri sama udah bangga bgt, jadi insecure ," kata sriewr.

@ryopolos Membalas @putri wiranda purba kek gini mAsih cantik gak ?#makeuptutorial #makeuptransformation pretty savage by - Virlbeat