Bakat fotografi Basuki rupanya tidak lahir begitu saja. Ia mengaku mengasah bakat tersebut dengan seorang master fotografi Indonesia, Darwis Triadi. Darwis Triadi memang dikenal sebagai fotografer profesional yang sekarang membuka berbagai macam kelas fotografi.

"Lho, kalau fotografi saya itu kan kursus di fotografer Darwis Triadi," ungkap Basuki.

Basuki ungkap dirinya pernah belajar fotografi © 2022 TikTok

foto: TikTok/@abraham_silaban

Untuk mengasah bakatnya, Basuki tak tanggung-tanggung, ia mengikuti kelas fotografer yang dibuka oleh Darwis. Tak hanya itu, Basuki juga mengikuti semua kelas mulai dari basic, intermediate, sampai kelas advance."Saya kursus dari basic, intermediate, sampai advance," terang Basuki.

Seperti diketahui, Darwis Triadi adalah seorang fotografer ternama di Indonesia yang menggeluti berbagai bidang foto, salah satunya adalah fashion. Pria asal Solo tersebut juga membuka sekolah fotografi yang sampai saat ini masih menjadi salah satu tempat kursus andalan. Salah satu prestasi terbesar sepanjang karier dari Darwis Triadi adalah ditunjuknya menjadi fotografer untuk foto resmi dari Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Joko Widodo (untuk periode ke-2) dan Ma'ruf Amin.

Video Basuki yang mengaku bahwa dirinya belajar fotografi dari sang master itu kemudian viral dan mendapat beragam tanggapan dari warganet.

"wah muride darwis triadi, the best bgt salut dan hormat buat bapak basuki," tulis @rhie.rahza.poetry

"Ternyata pak bas kursus di fotografer legend indonesia, darwis triadi ga main2 ini pak bas," tulis @yax.ya

"MasyaAllah, orang pintar dan berada,tapi sangat sederhana," tulis akun @mualifahmualifah25

"sehat2 bp.Bas... keren pa...sdh tua tapi kerja n karyanya luar biasa.," tulis akun @paungely

"lah satu alumnus sekolahnya om darwis ," tulis @maspandu_

sumber:

@abraham_silaban Pak Basuki nih Gaess #kaesangpangarep #kaesangerina #kaesangerinagudono #kondangan #kondangankaesangerina #basukihadimuljono #basuki original sound - abraham_silabanreal